Pilihan

Bentuk Tim Investigasi, Dirut Pertamina: Kami Evaluasi Menyeluruh - Beritasatu

 

Bentuk Tim Investigasi, Dirut Pertamina: Kami Evaluasi Menyeluruh

Minggu, 5 Maret 2023 | 05:31 WIB
Oleh: Roy Adriansyah / WBP

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (tengah).
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (tengah). (Foto: Dok)

Beritasatu.com- Direktur Utama (Dirut) Pertamina (Persero) Nicke Widyawati buka suara merespons kebakaran di Terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara atau dikenal dengan Depo Pertamina Plumpang.

Advertisement

Pertamina membentuk tim investigasi gabungan dengan PT Pertamina Patra Niaga dan fungsi terkait untuk melakukan investigasi.

"Kami akan melakukan evaluasi dan merefleksi menyeluruh di internal demi menghindari kejadian serupa terulang," kata Nicke dalam keterangan persnya, dI RSPP, Jakarta, Sabtu (4/3/2023).

Dirut Pertamina menyampaikan bahwa penanganan kebakaran Depo Pertamina Plumpang bekerja sama dengan pihak terkait.

Advertisement

Dirut Pertamina juga menyampaikan keprihatinannya dan permohonan maaf atas kejadian ini. "Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak," ujar dia.

Untuk masyarakat terdampak yang mengungsi di posko bantuan, Nicke berjanji akan memenuhi segala kebutuhan selama di pengungsian.

Sebelumnya diberitakan kebakaran melanda Depo Pertamina di Plumpang Jakarta Utara yang telah menewas 17 orang dan korban luka bakar mencapai puluhan orang.

Adapun Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan bakal terus mengawal kasus kebakaran ini hingga tuntas. Selain itu, Erick memastikan penanganan terhadap korban dan masyarakat terdampak menjadi prioritas utama Pertamina. "Saya pastikan investigasi yang dilakukan Pertamina berjalan optimal dan saya akan kawal pelayanan bagi korban dan keluarga harus jadi prioritas," kata Erick di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek