Food Station Sebut Gudang Sembako Terbakar di Cipinang Berisi Kardus-Karung - detik

 

Food Station Sebut Gudang Sembako Terbakar di Cipinang Berisi Kardus-Karung

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 21 Mar 2023 15:30 WIB
Kebakaran gudang sembako di Jakarta Timur (Jaktim) belum padam. Pengerahan mobil pemadam kebakaran (damkar) bertambah menjadi 21 unit. (dok IG @humasjakfire)
Kebakaran gudang sembako di Jakarta Timur (Jaktim) belum padam. Pengerahan mobil pemadam kebakaran (damkar) bertambah menjadi 21 unit. (Dok IG @humasjakfire)
Jakarta -

Gudang sewaan milik Food Station di Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, terbakar. Direktur Utama Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo menjelaskan, gudang tersebut mayoritas diisi oleh kardus dan karung untuk bungkusan paket sembako.

"Informasi di lapangan gudang tersebut digunakan untuk tempat kardus dan karung serta ada beberapa minyak goreng, mungkin untuk pesanan paket sembako," kata Pamrihadi saat dihubungi, Selasa (21/3/2023).

Baca juga:

Pamrihadi menjelaskan, gudang tersebut merupakan properti milik Food Station yang disewakan oleh pihak swasta atas nama CV Dewa Tunggal. Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, Pamrihadi menduga tak ada stok beras yang diletakkan di gudang tersebut.

"Kalau melihat apinya kemungkinan itu adalah bukan untuk tempat beras, melainkan tempat penyimpanan bahan kemasan. Karena nature-nya, beras bukan produk yang mudah terbakar," jelasnya.

Dia juga menjamin stok pangan milik Food Station aman dan tak terganggu. Selain itu, lanjut Pamrihadi, saat ini banyak gudang yang masih kosong menunggu kedatangan stok bahan pangan pada Maret mendatang.

"Pada dasarnya tidak ada peningkatan konsumsi selama Ramadan. Namun stok tidak terganggu. Kondisi saat ini Banyak gudang yang kondisinya belum terisi, karena barang akan banyak masuk di akhir Maret ini," ucapnya.

Baca juga:

Diberitakan sebelumnya, gudang di Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, terbakar. Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Menurut data dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, kebakaran itu terjadi pukul 12.30 WIB. Disebutkan bahwa salah satu warga datang ke pos pemadam kebakaran.

"Objek gudang Indogrosir," tulis Gulkarmat DKI Jakarta dalam keterangannya, Selasa (21/3/2023).

Disebutkan, sebanyak 17 unit dan 85 personel pemadam dikerahkan ke lokasi. Saat ini situasi masih merah atau proses pemadaman.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Selain itu, ada-tidaknya korban jiwa belum diketahui.

Baca juga:

Baca Juga

Komentar