Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Keroyok Remaja, 7 Pesilat di Tulungagung Ditangkap Polisi - Beritasatu

 

Keroyok Remaja, 7 Pesilat di Tulungagung Ditangkap Polisi

Senin, 13 Maret 2023 | 16:19 WIB
Oleh: Mohammad Muajijin / FFS

Ilustrasi tindakan pengeroyokan.
Ilustrasi tindakan pengeroyokan. (Foto: Istimewa)

Tulungagung, Beritasatu.com - Sebanyak tujuh anggota sebuah perguruan silat diamankan Satreskrim Polres Tulungagung. Ketujuh orang itu diamankan lantaran diduga melakukan penganiayaan dan pengeroyokan terhadap seorang remaja di wilayah Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung, pada Sabtu (11/3/2023) dini hari lalu.

Advertisement

Ironisnya dari tujuh tersangka, empat di antaranya masih berusia di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Agung Kurnia Putra mengatakan, penganiayaan dan pengeroyokan tersebut bermula saat korban mengantar pulang teman perempuannya usai mengikuti konvoi sebuah perguruan silat. Tujuh tersangka yang telah mengincar korban langsung memberhentikan motor yang dikendarai korban.

"Mereka lalu berusaha melepas atribut perguruan silat yang dikenakan korban dan menganiayanya. Berdasarkan pengakuan tersangka, mereka melakukan hal tersebut untuk aksi balas dendam," kata AKP Agung Kurnia Putra.

Advertisement

Dengan kasus ini, terdapat tujuh kasus penganiayaan yang melibatkan anggota perguruan silat. Dari tujuh kasus itu, sebanyak 36 anggota perguruan silat juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Dari jumlah tersebut, 14 di antaranya masih berstatus sebagai anak. Para tersangka anak tidak ditahan, namun proses hukum mereka dipastikan tetap berjalan.

Selain itu pihak kepolisian akan menindak tegas berbagai pertikaian antaranggota perguruan silat, jika mereka terbukti melakukan kesalahan.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek