Lokasi Longsor Sulit Sinyal, Pemkab Natuna Tanggap Darurat Bencana 6 Hari - inews

 

Lokasi Longsor Sulit Sinyal, Pemkab Natuna Tanggap Darurat Bencana 6 Hari

Antara, Alfie Al Rasyid
Lokasi Longsor Sulit Sinyal, Pemkab Natuna Tanggap Darurat Bencana 6 Hari
Bupati Natuna Wan Siswandi memimpin rapat oenanganan bencana tanah longsor di Pulau Serasan, Senin (6/3/2023) malam. (Foto : Diskominfo Pemkab Natuna)

NATUNA, iNews.id -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menetapkan status tanggap darurat bencana tanah longsor di Pulau Serasan. Tanggap darurat berlangsung selama tujuh hari terhitung mulai 6 Maret 2023 hingga 12 Maret 2023.

Bupati Natuna Wan Siswandi dan tim SAR telah berada di lokasi.

Baca Juga

Kondisi di lokasi bencana yang berada di Pulau Serasan itu masih sulit sinyal. Hanya sekolah dan kantor desa yang masih bisa dioperasikan.

Dalam rilis yang disampaikan Pemkab Natuna, Selasa (7/3/2023) disebutkan 1.216 orang mengungsi akibat bencana tanah longsor.

Baca Juga

Para pengungsi tersebar di beberapa lokasi. Sebanyak 219 orang berada di PLBN, 215 orang di Puskesmas Serasan, 500 orang di Pelimpak dan Masjid Al Furqon, dan 282 orang di SMA Negeri 1 Serasan.

Baca Juga

Korban tewas berdasarkan data Tim Gabungan Tanggap Bencana Serasan dan Serasan Timur berjumlah 10 orang. Enam orang telah teridentifikasi dan 4 belum diketahui.

Sementara korban kritis 4 orang, luka berat 1 orang, dan rawat jalan 3 orang. Sedangkan korban hilang berdasarkan pendataan berjumlah 47 orang. 

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsBabel di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Baca Juga

Komentar