Pilihan

Menhan Prabowo: TNI AD Benteng Terakhir Pertahanan Indonesia - inews

 

Menhan Prabowo: TNI AD Benteng Terakhir Pertahanan Indonesia

Bachtiar Rojab
Menhan Prabowo: TNI AD Benteng Terakhir Pertahanan Indonesia
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberikan ceramah pembekalan kepada Komandan Satuan (Dansat) TNI AD TA 2023 di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).(Foto: Kemhan)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut TNI Angkatan Darat merupakan benteng terakhir Indonesia. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan pembekalan kepada Komandan Satuan (Dansat) TNI AD TA  2023 di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). 

Prabowo meminta kepada para Dansat agar pertahankan tradisi dan kehormatan Prajurit TNI AD. Sebab, TNI AD menjadi ujung tombak pertahanan Indonesia. 

Baca Juga

“Angkatan Darat adalah benteng terakhir republik kita,” ujar Prabowo dikutip dalam laman resmi Kemhan, Jumat (10/3/2023). 

Prabowo menuturkan, prajurit TNI telah bersumpah untuk membela negara bangsa dan rakyat. Sehingga wajib hukumnya para prajurit tetap siap siaga menjaga NKRI dari segala ancaman. 

Baca Juga

“Semua lambang yang ada di dada baju kalian adalah kehormatan. Seluruh rakyat mengerti TNI siap mati untuk negara. Untuk itu para komandan pasukan, panglima, jangan ada pemikiran tidak ada ancaman. Tugas prajurit siap hadapi segala kemungkinan ancaman, invasi, gangguan dan perang," katanya. 

Baca Juga

Prabowo menegaskan untuk terus berjuang membangun kekuatan TNI. Selain itu, menyiapkan tiap Kodam memiliki memiliki alat transportasi pendukung tugas yang baik, seperti jeep buatan dalam negeri yang telah diberi nama oleh Presiden Jokowi 'Maung'. Kendaraan tempur ini memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sudah mencapai 73 persen.

“Saya bertekad Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Angkatan Darat kita akan kuat," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek