Pangdam Cenderawasih Ungkap Lokasi Pilot Susi Air Berpindah-pindah - Beritasatu

 

Pangdam Cenderawasih Ungkap Lokasi Pilot Susi Air Berpindah-pindah

Selasa, 28 Februari 2023 | 10:43 WIB
Oleh: RZL

Dalam foto tak bertanggal yang dirilis oleh Tentara Pembebasan Papua Barat, sayap bersenjata dari Gerakan Papua Merdeka, pemberontak separatis Papua berpose untuk foto dengan seorang pria yang mereka katakan adalah pilot Selandia Baru Phillip Mark Mehrtens yang mereka sandera minggu lalu, di lokasi yang dirahasiakan di Provinsi Papua, Indonesia.
Dalam foto tak bertanggal yang dirilis oleh Tentara Pembebasan Papua Barat, sayap bersenjata dari Gerakan Papua Merdeka, pemberontak separatis Papua berpose untuk foto dengan seorang pria yang mereka katakan adalah pilot Selandia Baru Phillip Mark Mehrtens yang mereka sandera minggu lalu, di lokasi yang dirahasiakan di Provinsi Papua, Indonesia. (Foto: AP)

Wamena, Beritasatu.com - Tim gabungan dari TNI-Polri terus berupaya membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Merthens dari tangan KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Advertisement

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan lokasi dari pilot berkebangsaan Selandia Baru itu berpindah-pindah. Pihaknya masih terus melakukan pencarian untuk memastikan keberadaan pilot Susi Air itu.

"Mudah-mudahan pilot Philip Mark Merthens segera dapat dibebaskan dengan keadaan selamat, " harap Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Saleh, Senin (27/2/2023) dikutip dari Antara.

Sebelumnya Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri mengungkap, KKB pimpinan Egianus Kogoya meminta senjata api dan amunisi untuk dibarter atau ditukar dengan pilot Susi Air yang masih disandera.

Advertisement

Fakhiri mengatakan permintaan itu tidak mungkin dipenuhi karena berbahaya dan dapat mengganggu keamanan serta menimbulkan korban jiwa.

"Selain meminta senpi dan amunisi, Egianus juga meminta sejumlah uang," kata Kapolda Fakhiri.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Baca Juga

Komentar