Pilihan

Panglima TNI Ikuti Instruksi Pemerintah Soal Penanganan Kebakaran Depo Pertamina Plumpang - Tempo

 

Panglima TNI Ikuti Instruksi Pemerintah Soal Penanganan Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Reporter

Senin, 6 Maret 2023 20:13 WIB

TEMPO.COJakarta - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono beserta jajaran meninjau lokasi posko tanggap bencana kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara hari ini. Dia berujar akan mengikuti instruksi pemerintah sehubungan dengan penanganan insiden tersebut.

"Apakah nanti untuk tahap rehabilitasinya bagaimana dengan melihat kondisi seperti ini. Kami akan mengikuti langkah yang diambil pemerintah," kata dia kepada awak media, Senin, 6 Maret 2023. 

Baca Juga:

Yudo menyebut telah mendapatkan laporan soal kebakaran dari Komandan Distrik Militer (Dandim) dan Pangdam Jaya. Setelah peninjauan sore ini, dia melanjutkan, TNI masih akan melihat bagaimana langkah prajurit selanjutnya untuk menangani kebakaran tersebut. 

Untuk saat ini, pihaknya akan fokus pada penanganan para pengungsi dan korban yang masih dirawat di rumah sakit. "Konsentrasi di situ dulu," ujar dia. 

Setelah dari lokasi kebakaran, Panglima TNI beserta jajaran bergeser ke PMI Jakarta Utara. Mereka mengecek langsung para korban yang masih tinggal di posko pengungsian di PMI Jakarta Utara.

Baca Juga:

Dalam kesempatan tersebut, Yudo didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrachman, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Muhammad Ali, dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto.

Sebelumnya, kebakaran melanda Depo Pertamina Plumpang pada Jumat malam, 3 Maret 2023. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menunjukkan, bencana tersebut telah menewaskan 18 orang dan 39 orang dirawat di rumah sakit. 

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.

Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Sempat Ribut Rebutan Nasi, Warga: Ibu RT Dijambak

8 jam lalu

Keributan sempat terjadi di posko penanganan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Senin siang, 6 Maret 2023.

Janji Erick Thohir ke Korban Kebakaran Plumpang: Perawatan hingga Kebutuhan Hidup

10 jam lalu

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan pemerintah akan membantu para korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Panglima TNI Instruksikan Prajurit Terus Berjaga di Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

11 jam lalu

Yudo Margono menginstruksikan prajurit TNI, khususnya di wilayah Jakarta Utara untuk terus berjaga di lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Pertamina Patra Niaga Tanggung Jawab Penuh Korban Kebakaran Plumpang

12 jam lalu

tim Pertamina Patra Niaga terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pertamedika IHC mulai dari merujuk ke rumah sakit, hingga memberikan penanganan terbaik untuk korban.

Pertamina Pastikan Stok dan Distribusi untuk Jawa Bagian Barat Aman

12 jam lalu

Paska kejadian di Integrated Terminal Jakarta, Plumpang, PT Pertamina Patra Niaga terus memonitor stok dan proses distribusi BBM.

Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Jakut, Keluarga Korban Tewas Minta Polisi Usut Pemilik Truk Trailer

12 jam lalu

Salah seorang penumpang Mobil Alphard tewas dalam kecelakaan beruntun karena diseruduk truk trailer di gerbang tol Jembatan Tiga Jakarta Utara.

Begini PKS DKI Bela Anies Baswedan Soal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

12 jam lalu

Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta membela mantan Gubernur Anies Baswedan soal kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Terkini Bisnis: Erick Thohir Relokasi Depo Plumpang ke Lahan Pelindo, Daftar Promo Minyak Goreng

13 jam lalu

Berita-berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Senin sore dimulai dari Erick Thohir memutuskan untuk merelokasi Depo Pertamina Plumpang.

Anies Baswedan Disalahkan Soal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, PKS: Jangan Buat Gaduh

13 jam lalu

Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta membela mantan Gubernur DKI Anies Baswedan soal kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Erick Thohir dan Dirut Pertamina Putuskan Relokasi Depo BBM Plumpang ke Lahan Pelindo

14 jam lalu

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah memutuskan untuk merelokasi Depo Pertamina Plumpang ke Lahan milik PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo. Hal tersebut merupakan buntut dari kejadian kebakaran pada Jumat lalu, 3 Maret 2023.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek