3 Bocah Laki-Laki Terseret Ombak Parangtritis, 1 Orang Masih dalam Pencarian - inews

 

3 Bocah Laki-Laki Terseret Ombak Parangtritis, 1 Orang Masih dalam Pencarian

Yohanes Demo 
3 Bocah Laki-Laki Terseret Ombak Parangtritis, 1 Orang Masih dalam Pencarian
Petugas SAR gabungan sedang melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Parangtritis. (Foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id-Tiga bocah laki-laki dilaporkan terseret ombak saat sedang asyik bermain air di Pantai Parangtritis, Rabu (26/04/2023) pagi. Dua korban selamat dan satu orang masih dalam pencarian petugas SAR gabungan.

ShopeeShopee
Voucher Spesial iNews
BIG RAMADAN SALE
Promo terbesar Se-Indonesia. Diskon 50%, THR Kaget 15 Milyar, Flash Sale Akbar Rp.1. Gratis Ongkir Super DAHSYAT dan masih banyak promo lainnya.
LIHAT KODE
JFC
S & K
📅 31 May 2023

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Parangtritis, Arief Nugraha mengatakan dua korban selamat yakni M Nabil (16) dan Ziyan Gini (12). Sedangkan korban yang saat ini masih dalam pencarian yakni Fida Auni (14). Ketiganya merupakan wisatawan yang datang dengan rombongan keluarga asal Subang, Jawa Barat.

Baca Juga

Arief menjelaskan, peristiwa ini bermula saat ketiganya bersama keluarga tiba di Pantai Parangtritis pada pukul 09.00 WIB. Tak berselang lama, rombongan menuju ke pantai dan bermain air.

"Tiba-tiba secara tidak sadar, ketiga korban terbawa arus dan terseret ke palung menuju tengah," katanya, Rabu (26/04/2023).

Baca Juga

Petugas SAR Satlinmas dan anggota Polairud Polda DIY yang melihat kejadian itu pun langsung segera memberikan pertolongan dengan berenang dan berhasil menyelamatkan dua korban. Sayangnya, satu korban tidak langsung berhasil diselamatkan. "Untuk saat ini kita masih melakukan pencarian," katanya.

Adapun petugas yang terlibat dalam pencarian tersebut di antaranya dari SAR Satlinmas Wilayah Operasi III Parangtritis, Polairud Polda DIY dan tim Basarnas.

Baca Juga

Baca Juga

Komentar