Pilihan

66,5 Ton Sampah Berceceran di Jalan Pelabuhan Gilimanuk Selama Arus Mudik - detik

 

66,5 Ton Sampah Berceceran di Jalan Pelabuhan Gilimanuk Selama Arus Mudik

I Putu Adi Budiastrawan - detikBali
Selasa, 25 Apr 2023 23:37 WIB
Lurah Gilimanuk, Jembrana, memperkirakan total 133 ton sampah di Pelabuhan Gilimanuk sepanjang arus mudik dan balik Lebaran 2023.
Lurah Gilimanuk, Jembrana, memperkirakan total 133 ton sampah di Pelabuhan Gilimanuk sepanjang arus mudik dan balik Lebaran 2023.(I Putu Adi Budiastrawan/detikBali).
Jembrana -

Petugas kebersihan Kelurahan Gilimanuk, Jembrana, Bali, menyapu total 66,5 ton sampah di jalan menuju pelabuhan. Sampah tersebut terkumpul saat arus mudik Lebaran 2023 selama tujuh hari sebelum hari H.

Lurah Gilimanuk Ida Bagus Tony Wirahadikusuma menyebut saat ini tumpukan sampah di sepanjang jalan dan trotoar yang dilalui pemudik sudah selesai dibersihkan dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jembrana.

"Selama tujuh hari terakhir sebelum Lebaran, setidaknya ada 9,5 ton sampah per hari yang berhasil diangkut," ungkapnya kepada detikBali, Selasa (25/4/2023).

PARALLAX IN DETAIL
300x250

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jumlah serupa, lanjut Tony, akan dibawa pemudik pada saat arus balik mudik Lebaran pada pekan ini. Jika benar, maka total 133 ton sampah yang akan disapu petugas kebersihan selama arus mudik dan balik Lebaran 2023.

"Tentu saja, jumlah tersebut cukup besar. Kami sudah berusaha bersama dinas terkait untuk mengumpulkan sampah-sampah ini agar tidak menimbulkan penyakit," terang dia.

Tony mengaku jajarannya dan dinas terkait juga sudah berkoordinasi untuk mengatasi masalah sampah selama periode mudik dan arus balik nanti.

"Kami juga berharap agar pemudik dapat membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah sembarangan," tandas Tony.




Simak Video "Pemudik Motor Mulai Meramaikan Pelabuhan Gilimanuk"


(BIR/gsp)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek