Pilihan

Anggota Kopasgat Tendang Emak-Emak di Bekasi, Panglima TNI Minta Maaf - Okezone

 

Anggota Kopasgat Tendang Emak-Emak di Bekasi, Panglima TNI Minta Maaf

megapolitan.okezone.com
April 24, 2023
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono/MPI
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono/MPI

JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyoroti peristiwa penendangan motor ibu-ibu yang membonceng anaknya, di Jatiwarna Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Video anggota pasukan elite TNI AU yang menedang emak-emak di motor, menjadi viral di media sosial.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Julius Widjojono mengatakan, bahwa Laksamana Yudo Margono pun meminta maaf atas arogansi oknum TNI.

"Panglima TNI atas nama segenap Prajurit TNI mohon maaf adanya prilaku arogan yang ditampilkan oleh oknum TNI tersebut," kata Julius saat dihubungi MNC Portal, Selasa (25/4/2023).

Pihaknya, kata Julius, juga telah menindak tegas pelaku yang merupakan anggota Detasemen Pertahanan Udara 471 (Denhanud 471) Kopasgat berpangkat Praka inisial ANG.

"Dan selanjutnya akan memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan," ucapnya.

Diketahui, saat ini Praka ANG telah diberi sanksi disiplin. Hal tersebut diungkap Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah.

"Anggota tersebut adalah Praka ANG, Anggota Denhanud 471 Kopasgat TNI AU. Saat ini yang bersangkutan sudah mendapat sanksi disiplin dari atasannya," katanya kepada MNC Portal.

Saat ini, Komandan Detasemen Pertahanan Udara 471 (Dandenhanud 471) tengah mencari korban yang motornya ditendang, guna meminta maaf secara langsung.

"Dandenhanud 471 juga sedang mencari ibu tersebut untuk meminta maaf secara langsung," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, viral di media sosial video pria berbaju loreng menendang pemotor ibu-ibu yang tengah membonceng anaknya, dan membuat korban sedikit kehilangan keseimbangan. Diduga, peristiwa terjadi di Jatiwarna Pondok Gede, Bekasi.

Dalam video berdurasi 12 detik tersebut terlihat dua pengendara motor nampak berhenti di tengah jalan. Awalnya, mereka nampak saling menoleh, kemudian pria berbaju loreng pun menendang motor yang diduga merupakan ibu dan anak.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmi)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek