Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Arus Balik Lebaran, Suasana di Pelabuhan Ambon Masih Sepi Penumpang - inews

 

Arus Balik Lebaran, Suasana di Pelabuhan Ambon Masih Sepi Penumpang

Antara 
Arus Balik Lebaran, Suasana di Pelabuhan Ambon Masih Sepi Penumpang
KM Ciremai saat sandar di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon. (Antara/John Soplanit)

AMBON, iNews.id - Arus balik Lebaran di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon masih sepi. Memasuki hari ketiga perayaan Idful fitri 1444 H, belum ada pergerakan penumpang melalui sarana transportasi laut tersebut.

ShopeeShopee
Voucher Spesial iNews
BIG RAMADAN SALE
Promo terbesar Se-Indonesia. Diskon 50%, THR Kaget 15 Milyar, Flash Sale Akbar Rp.1. Gratis Ongkir Super DAHSYAT dan masih banyak promo lainnya.
LIHAT KODE
JFC
S & K
📅 31 May 2023

Kepala Operasi PT Pelni Cabang Ambon Mohammad Assegaff mengatakan, hanya sebagian penumpang yang naik kapal KM Ciremai dari Ambon tujuan Jakarta. Kapal ini baru tiba dari Pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya.

Baca Juga

"KM Ciremai akan berangkat menuju Jakarta pada pukul 11.00 WIT setelah tiba dari Sorong,," ujarnya, Senin (24/4/2023).

Menurutnya, KM Ciremai masuk Pelabuhan Ambon setelah berlayar dari Sorong dengan membawa 948 penumpang. Kemudian yang turun di Ambon 116 penumpang. Selanjutannya, 832 orang dan ditambah yang naik lagi dari Ambon 500 penumpang.

Baca Juga

Situasi penumpang seperti ini dapat dikatakan masih sepi jika dibandingkan pada saat menjelang Lebaran yang mencapai ribuan orang.

"Diperkirakan minggu ini akan terjadi lonjakan arus balik mengingat masa liburan sampai 25 April 2023. Pasti warga yang bekerja, terutama ASN sudah harus bergegas untuk kembali," katanya.

Baca Juga

Assagaff menjelaskan, KM Ciremai merupakan kapal bantu arus mudik Lebaran 2023. Dengan demikian, kalau hari ini menuju Jakarta, maka masih ada satu kali putaran lagi untuk KM Ciremai. 

Baca Juga

"Jadi maksudnya setelah tiba Jakarta, kapal ini masih balik lagi ke Ambon, setelah itu tidak lagi. Sebab ini kapal bantuan arus mudik. Intinya setelah liburan lebaran, penumpang yang akan turun di Pelabuhan Ambon lebih banyak dari yang keluar," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek