Pilihan

Dapatkan Link Live Streaming Liga Champions: Manchester City vs Bayern Munchen di SCTV dan Vidio - Liputan 6

 

Dapatkan Link Live Streaming Liga Champions: Manchester City vs Bayern Munchen di SCTV dan Vidio

Oleh Defri Saefullah pada 11 Apr 2023, 19:00 WIB
Manchester City sukses menjinakkan Bayern Munchen 1-0 pada laga pramusim di Stadion Lambeau Field, Amerika Serikat, Minggu (24/7/2022). (Justin Casterline/Getty Images/AFP)
Manchester City akan mengandalkan Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions di stadion Etihad (Justin Casterline/Getty Images/AFP)

Advertisement

Liputan6.com, Jakarta Manchester City wajib habis-habisan saat melawan Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions di stadion Etihad, Rabu (12/4/2023). Ini duel kelas berat yang harusnya terjadi di fase lebih akhir.

Namun pengundian mempertemukan dua raksasa dan juara di liga domestik masing-masing. Manchester City, juara Liga Inggris musim lalu akan menantang sang raja Bundesliga, Bayern Munchen.

Advertisement

Uniknya, jelang duel ini berlangsung, Bayern malah bongkar tim. Munchen mengganti pelatih utama mereka Julian Nagelsmann dengan Thomas Tuchel yang notabene pernah jadi rival Man City di Liga Inggris dan Liga Champions.

Sebagai informasi, Thomas Tuchel lah yang membuyarkan mimpi Manchester City jadi juara Liga Champions untuk pertama kali pada 2021. Pada final, Tuchel yang masih menangani Chelsea berhasil mengalahkan Man City dengan skor 1-0.

Maka itu, Pep guardiola justru waspada dengan kehadiran Tuchel di Munchen. Dia mengatakan tak banyak perbedaan kualitas antara Nagelsmann dan penerusnya Thomas Tuchel di Bayern Munchen.

"Tuchel sangat bagus dalam build up (membangun permainan) dan koneksi antar pemain, pandai menciptakan para pelari dan pemain yang bagus manfaatkan ruang," kata Guardiola seperti dikutip sportsmole.

"Tuchel dan Nagelsmann sama-sama kreatif dengan gaya main mereka. Dengan Tuchel, mungkin Munchen akan mencoba sesuatu yang baru. Kami akan coba analisa kualitas mereka."

Pertandingan Liga Champions antara Manchester City melawan Bayern Munchen akan disiarkan langsung oleh SCTV dan live streaming di vidio. Link live streaming bisa didapatkan di halaman berikutnya.

2 dari 5 halaman

Target Guardiola Bawa Manchester City Juara Liga Champions

<p>Bomber Manchester City, Erling Haaland, saat ditarik keluar setelah mencetak lima gol ke gawang RB Leipzig dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Etihad Stadium, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)</p>
Bomber Manchester City, Erling Haaland, saat ditarik keluar setelah mencetak lima gol ke gawang RB Leipzig dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Etihad Stadium, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Josep Guardiola menegaskan keinginannya untuk membawa Man City menjadi juara Liga Champions untuk pertama kali. Untuk melakukan itu, City disebutnya harus sempurna lawan Bayern di dua leg.

"Sebuah kehormatan bisa di sini melawan klub elite seperti Bayern Munchen. Saya senang berada di sini. Ini bukan laga mudah, Anda harus pantas untuk menang," katanya.

"Ambisi saya bisa juara lagi, itu mimpi saya dan harus dihidupkan. Kami ingin mencoba seperti sebelumnya, tapi itu bukan berarti kami pasti menang."

Bayern Munchen tampil sempurna di Liga Champions musim ini. Mereka sapu bersih 8 pertandingan sejak fase grup dengan kemenangan.

Tuchel tak hanya mengejar juara Liga Champions, tapi juga juara Bundesliga. Munchen bersaing ketat dengan Borussia Dortmund.

"Saya tetap tenang. Ini pekan-pekan penentuan. April dan Mei mungkin jadi bulan yang penting buat Munchen karena ada gelar yang dikejar," kata Tuchel seperti dikutip bavarianfootballworks.

Advertisement

3 dari 5 halaman

Head to Head Manchester City vs Bayern

Erling Haaland tampil sebagai pahlawan. Ia langsung mencetak gol kemenangan di laga debut bersama Manchester City. (Justin Casterline/Getty Images/AFP)
Erling Haaland tampil sebagai pahlawan. Ia langsung mencetak gol kemenangan di laga debut bersama Manchester City. (Justin Casterline/Getty Images/AFP)

24/07/22 CLF Bayern Munich 0 - 1 Manchester City FC

29/07/18 ICC Bayern Munich 2 - 3 Manchester City FC

21/07/16 CLF Bayern Munich 1 - 0 Manchester City FC

26/11/14 LIC Manchester City FC 3 - 2 Bayern Munich

18/09/14 LIC Bayern Munich 1 - 0 Manchester City FC

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Bayern Munchen

Duel leg pertama antara dua raksasa Eropa tersebut akan digelar di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (12/4/2023) pukul 02.00 WIB. (Photo by Paul ELLIS / AFP)

Manchester City:Ederson; Akanji, Ruben Dias, Ake; Stones, Rodri, Bernardo Silva, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland

Bayern Munich :Sommer; Pavard, De Ligt, Upamecano, Davies; Goretzka, Kimmich, Sane, Musiala, Coman; Muller

Advertisement

5 dari 5 halaman

Link Live Streaming Liga Champions Manchester City vs Bayern Munchen

Bayern Munchen. Bayern Munchen menjadi klub penyumbang pemain terbanyak yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar, yaitu mencapai 17 pemain. Jumlah ini sekaligus mematahkan rekor yang dibuat Manchester City pada Piala Dunia 2018 di Rusia, di mana The Citizens meloloskan 16 pemainnya. Jerman menjadi pemain terbanyak yang disumbang oleh Bayern Munchen yaitu sebanyak 7 pemain, berikutnya ada Prancis (4) dan sisanya masing-masing satu pemain untuk Kamerun, Belanda, Senegal, Maroko, Kroasia dan Kanada. (AFP/Christof Stache)

Pertandingan Liga Champions antara Manchester City melawan Bayern Munchen bisa Anda saksikan dengan klik di sini.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek