Pilihan

Konflik Sudan, 390 WNI Dipulangkan ke Tanah Air dari Jeddah - inews

 

Konflik Sudan, 390 WNI Dipulangkan ke Tanah Air dari Jeddah

5-6 minutesKonflik Sudan, 390 WNI Dipulangkan ke Tanah Air dari Jeddah 390 WNI dievakuasi dari Sudan dipulangkan ke Tanah Air, Kamis (27/4) malam WIB (Foto: KBRI Riyadh)

JEDDAH, iNews.id - Sebanyak 390 WNI yang dievakuasi dari Sudan diterbangkan ke Tanah Air, Kamis (27/4/2023). Mereka diberangkatkan dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi, pada Kamis sore waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.

Shopee

BIG RAMADAN SALE

Promo terbesar Se-Indonesia. Diskon 50%, THR Kaget 15 Milyar, Flash Sale Akbar Rp.1. Gratis Ongkir Super DAHSYAT dan masih banyak promo lainnya.

LIHAT
KODE JFC

S & K ðŸ“… 31 May 2023

Para WNI tersebut merupakan gelombang pertama yang dipulangkan ke Indonesia setelah tiba dari Sudan melalui Arab Saudi.

Baca Juga

Duta Besar (Dubes) RI untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad beserta Konsul Jenderal RI di Jeddah Eko Hartono melepas keberangkatan 390 WNI tersebut sekitar pukul 15.40 waktu setempat.

“Hari ini, Kamis, 27 April 2023 pukul 15.40, sebagian WNI yang sudah dievakuasi kemarin melalui jalur laut dan jalur udara akan dipulangkan secara bergelombang ke Tanah Air," ujar Dubes Aziz, dalam pernyataan yang dikeluarkan KBRI Riyadh.

Baca Juga

Kepulangan gelombang pertama dibawa menggunakan penerbangan reguler Garuda Indonesia GA991. Sementara itu gelombang kedua pemulangan WNI dari Jeddah ke Jakarta berikutnya direncanakan pada Sabtu (29/4/2023).

“Seluruh WNI evakuasi Sudan masuk ke Arab Saudi menggunakan visa darurat kemanusiaan akan dipulangkan ke Indonesia secara bertahap," kata Dubes Aziz.

Baca Juga

Dia menegaskan, Arab Saudi hanya menjadi negara transit sehingga para WNI yang mengungsi dari Sudan tidak diizinkan tinggal lebih lama. Beberapa WNI menggunakan kursi roda yang tiba dari Sudan melalui jalur udara semalam mendapat prioritas diterbangkan ke Tanah Air pada gelombang pertama.

Dua gelombang evakuasi WNI tiba dari Sudan di Saudi pada Rabu kemarin. Mereka tiba melalui jalur laut, yakni sebanyak 557 orang dan jalur udara 110 orang. Degan demikian sampai saat ini total WNI yang dievakuasi dari Sudan ke Jeddah mencapai 667 orang.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews.id tidak terlibat dalam materi konten ini.




Lokasi Tidak Terdeteksi

Anda sedang menikmati berita di sekitar Anda

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek