Mellisa Anggraini Geram KPAI Hanya Bela Pelaku AG dan Mario Dandy Satriyo: Kita Semua Tahu ... - Kilatcom

 

Mellisa Anggraini Geram KPAI Hanya Bela Pelaku AG dan Mario Dandy Satriyo: Kita Semua Tahu ...

By Dimas Danu Budi Pratikto
kilat.com
April 17, 2023
Mellisa Anggraini Kuasa Hukum David geram pada KPAI.
Mellisa Anggraini Kuasa Hukum David geram pada KPAI.

KILAT.COM - Mellisa Anggraini selaku pengacara keluarga David Ozora tak bisa tinggal diam usai tersiar kabar Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta Komisi Yudisial mengusut Sri Wahyuni Batubara.

Tindakan ini dilatar belakangi lantaran Sri Wahyuni membocorkan aktivitas seksual AG saat menjadi pacar Mario Dandy ke publik hingga akhirnya viral dan ramai diperbincangkan publik.

Dian Sasmita selaku anggota KPAI menduga apa yang dilakukan oleh Sri Wahyuni merupakan pelanggaran kode etik dan perilaku hakim.

Seperti yang kita ketahui, Sri Wahyuni Batubara merupakan hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang menjatuhkan hukuman penjara 3 tahun 6 bulan kepada AG, mantan pacar Mario Dandy, pada Senin (10 April 2023).

Melihat kejanggalan yang dilakukan oleh Sri Wahyuni, Mellisa Anggraini lantas menegurnya melalui akun twitter pribadinya @MellisA_AN pada Senin (17 April 2023).

KPAI tolonglah, kita semua tau sidang putusan itu sifatnya terbuka untuk umum, semua sudah sesuai dengan procedur, harusnya dorong agar anak2 tidak lagi melakukan aksi kriminal, bukan melindungi seperti ini.

Seluruh pertimbangan dalam memutuskan apakah unsur tindak pidana terpenuhi atau tidak tentu haris dibacakan sehingga menjadi dasar dalam hakim memutuskan vonis hukum,” tulis Mellisa Anggraini.

Mellisa Anggraini juga menyayangkan pihak KPAI yang terlalu mengglorifikasi trauma yang dialami oleh pelaku, tanpa mengingat jika korban (David Ozora) pun adalah anak di bawah umur. Terlebih, yang dialami korban tak kalah mengerikan.

"Apakah KPAI tenang jika isu pelecehan terhadap anak david yang berkembang tanpa publik tau kebenarannya sama sekali?kemarin KPAI diam saat anak korban David difitnah melecehkan..ini jg anak loh!

Rasanya kita semua sudah mengikuti seluruh prosedur terkait pelaku anak, jadi mohonlah, tidak usah menekan proses hukum dengan hal2 yang tidak semestinya. Bagi keluarga korban, hukuman pelaku atas kondisi david yg jauh dr pulih ini sudah sangat ringan..

Yg digaung2kan selalu terkait trauma pelaku!KPAI lihat apa yg dialami David ga?bukan trauma lagi ini!! Saya dapat informasi, sampai detik ini bahkan pelaku anak ini dipastikan tidak tau isi putusan itu..jd trauma yg mana??" tutupnya.

Netizen yang melihat unggahan dari Mellisa pun turut mendukung aksi tersebut.

"KPAI Gunakanlah mata hati, mata batin & moralitas. Jelas2 AG penyebab semua kejadian ini & mengakibatkan David belum kembali pulih spt sedia kala" ujar akun @nengherba1.

"Cari sensasi lagi??? Dikira anak korban engga trauma?? Udah lht kondisinya anak korban blm ya?? Msh juga belain pelaku. Itu sbgai hukuman di dunia utk pelaku, konsekuensi yg dia lakukan. Ihhh... gregeten aku", kata @auranyacatur.

"Loh, mksdnya bukan mau memihak David tah.. Malah mikirin nasib pelaku. Lah korbannya ga dipikirin", ujar @itscaturkr.

"KPAI: Komisi Perlindungan Anak krIminal", tutup @prtmnda. (*)

Baca Juga

Komentar