Pilihan

Jamaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang Berangkat 24 Mei - inews

 

Jamaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang Berangkat 24 Mei

4-5 minutesJamaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang Berangkat 24 Mei Gubernur Sumsel melanti PPIH Embarkasi Palembang, Kamis (11/5/2023). (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Jamaah haji kloter pertama embarkasi Palembang akan masuk asrama haji pada 24 Mei dan diterbangkan ke tanah suci pada 25 Mei 2023. Persiapan pemberangkatan terus dilakukan termasuk pelantikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi dan Debarkasi Palembang tahun 2023.

Shopee

SHOPEE BRAND FESTIVAL

Spesial Brand Festival! Selected Product diskon s/d 40%|Mall FLASH SALE|Dapatkan Cashback Spesial s/d 50%

LIHAT
KODE YSX

S & K ðŸ“… 31 May 2023

PPIH embarkasi Palembang 2023 dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumsel di Asrama Haji Palembang, Kamis (11/5/2023). PPIH diminta memberikan pelayanan maksimal kepada jamaah haji mulai dari pemberangkatan hingga kepulangan. 

Baca Juga

BMKG Prediksi Palembang dan Sebagian Wilayah Sumsel Cerah Berawan 

"Tugas PPIH ini tidaklah mudah. Karena itu, berikan pelayanan yang baik bagi mulai dari keberangkatan sampai mereka pulang kembali," ujar Gubernur Sumsel Herman Deru, Jumat (12/5/2023).

Tahun ini, sebanyak 7.012 calon jamaah haji asal Sumsel akan menunaikan ibadah rukun Islam kelima ini. Lebih dari 50 persennya lansia yang harus mendapatkan pelayanan ekstra. 

Baca Juga

Jadwal dan Rute Operasional Truk di Palembang, Jangan Dilanggar!

"Mereka tentu butuh pendampingan saat menjalankan ibadahnya. Berikan juga bimbingan agar setiap tahapan ibadah dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Baca Juga

2 Bocah Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan Tewas Tersangkut di Ranting

Diketahui, pemberangkatan di embarkasi Palembang dimulai pada 24 Mei. Kloter pertama terbang dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang langsung ke Madinah. Kemudian kloter terakhir berangkat pada 22 Juni tujuan Jeddah.  

Sementara pemulangan dimulai pada 4 Juni 2023 melalui dari Jeddah dan pemulangan terakhir pada 2 Agustus 2023 dari Madinah.

Editor : Berli Zulkanedi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek