Belajar Beternak di Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar - Beritasatu

 

Belajar Beternak di Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar

Minggu, 4 Juni 2023 | 12:34 WIB
Didik Fibrianto / DIN
Pengunjung wisata edukasi Kampung Coklat di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur belajar cara beternak dan memberi makan kambing, Minggu 4 Juni 2023.
Pengunjung wisata edukasi Kampung Coklat di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur belajar cara beternak dan memberi makan kambing, Minggu 4 Juni 2023. (Beritasatu.com / Didik Fibrianto)

Blitar, Beritasatu.com - Libur panjang banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata. Di musim libur panjang ini, wisata edukasi Kampung Coklat di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, ramai dikunjungi wisatawan.

Di wisata edukasi Kampung Coklat ini, ada banyak wahana yang bisa dikunjungi. Selain bisa melihat proses mengolah cokelat, pengunjung juga bisa belajar beternak seperti kambing, hingga burung.

Jenia Dita, salah seorang pengunjung mengaku terpukau dengan wisata edukasi ini. Fasilitasnya juga lengkap, sehingga pengunjung bisa menikmati berbagai wahana. "Kami bisa menikmati wahana di Kampung Coklat ini. Kita bisa belajar membuat cokelat, beternak hewan dan banyak lagi," katanya kepada wartawan, Minggu (4/6/2023).

Ia pun mengatakan, manajemen selalu melakukan perbaikan fasilitas sehingga pengunjung semakin terhibur. Ada banyak wahana yang bisa dikunjungi termasuk wahana hewan. "Di wahana ini pengunjung bisa belajar untuk beternak kambing. Di Kampung Coklat ada olahan dan sisa dari olahan kulit kakao itu, sehingga bisa untuk pakan juga," kata Alya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

BERITA TERKAIT

Kampung Coklat Blitar Terbakar, Kerugian Rp 500 Juta

Kampung Coklat Blitar Terbakar, Kerugian Rp 500 Juta

NUSANTARA
Libur Panjang, Wisata Curug Tilu Ciwidey Dipadati Wisatawan

Libur Panjang, Wisata Curug Tilu Ciwidey Dipadati Wisatawan

NUSANTARA

Baca Juga

Komentar