Pilihan

Momen Anak Mensos Risma Lulus S2 di Unair, Ternyata Ambil Jurusan Ini - inews.id

 

Momen Anak Mensos Risma Lulus S2 di Unair, Ternyata Ambil Jurusan Ini

inews.id
June 6, 2023
Anak Mensos Tri Rismaharini bernama Tantri Gunarni Saptoadji
Anak Mensos Tri Rismaharini bernama Tantri Gunarni Saptoadji

JAKARTA, iNews.id - Anak dari Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bernama Tantri Gunarni Saptoadji berhasil menyelesaikan pendidikan S2 di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Ditemani ibunya, Tantri diwisuda pada Sabtu (3/6) kemarin.

Tantri ternyata lulus dari program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unair. Menariknya, jurusan ini berbeda dibanding sebelumnya, yakni jurusan Sistem Informasi di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Tantri memilih Unair untuk melanjutkan pendidikan S2 karena ia masih tetap bisa menjalani berbagai kesibukan lain selain kuliah. Pasalnya, saat ini ia tengah disibukkan dengan mengurus bisnis keluarganya.

“Selain bekerja saat sedang mengurus bisnis keluarga juga. Kebetulan di magister manajemen Unair menyediakan sarana bagi para pekerja yang ingin melanjutkan pendidikan tanpa meninggalkan pekerjaan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Tantri mengaku ada banyak masalah terkait bisnis yang ia pelajari. Tidak hanya sekadar teori tapi masalah yang ada di dunia nyata sehingga bisa ia praktikkan dalam bisnis yang ia jalankan.

“Jadi sangat membantu untuk mempelajari soal manajemen risiko atau mengatur bisnis yang sedang dijalankan sekarang,” ujar dia.

Tantri pun berencana untuk mengembangkan kariernya terlebih lebih dulu usai lulus S2. Saat ini pun ia belum memiliki rencana terjun ke dunia politik, namun memiliki rencana untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kalau terjun di pemerintahan ingin jadi PNS sebenarnya. Alasannya karena lingkup kerja dan yang dikerjakan lebih sesuai. Selain itu juga ingin memberikan perubahan pada kondisi negara,” tuturnya.

Tak lupa, Tantri berpesan kepada semua perempuan yang tengah menempuh pendidikan untuk tetap semangat dalam menuntut ilmu. Sebab, prestasi yang diraih akan membanggakan setiap keluarga kelak, terutama kedua orang tua.

“Jangan menyerah, apa pun yang terjadi raih setinggi apa pun pendidikanmu untuk menorehkan prestasi untuk anak cucumu kelak. Jangan lupakan kodrat sebagai perempuan setinggi apa pun pendidikan dan jabatanmu, Banggakan kedua orang tua yang telah melahirkan dan membesarkanmu,” tutup dia.

Editor : Puti Aini Yasmin

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek