Sejarah Hari Kotak Internasional, Hari untuk Kucing yang Suka Kardus By CNN Indonesia

 

Sejarah Hari Kotak Internasional, Hari untuk Kucing yang Suka Kardus

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
June 18, 2023
Ilustrasi. Hari Kotak Internasional diperingati setiap 19 Juni sebagai kesempatan bagi pemilik kucing dan peliharaannya menikmati waktu bersama. (iStock/Litvalifa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hari Kotak Internasional atau International Box Day diperingati setiap 19 Juni. Hari perayaan ini biasanya merupakan kesempatan sempurna bagi pemilik kucing dan peliharaannya untuk menikmati waktu bersama.

Para pemilik kucing tentu sudah tak heran melihat perilaku hewan kesayangan yang begitu senang masuk ke dalam boks atau kardus. Kardus menjadi salah satu tempat yang paling digemari kucing.

Kucing mendapatkan kenyamanan dan keamanan dari ruang tertutup, yang membuat kotak kardus menjadi tempat yang sempurna bagi mereka untuk meringkuk.

Kotak kardus adalah tempat persembunyian yang baik dari predator dan juga membantu mengurangi stres dengan menawarkan zona aman di mana kucing dapat mengamati dan tidak terlihat.

Mengutip National Today, sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh University of Utrecht menemukan bahwa kucing dengan kotak beradaptasi dengan lingkungannya lebih cepat, menyoroti peran kunci sebuah kotak dalam menghadapi kecemasan pada kucing yang sering kali muncul akibat perubahan.

Dari sudut pandang kucing, kotak memiliki semuanya, seperti suhu yang sempurna, ruang pribadi, dan tingkat kenyamanan yang dibutuhkan.

Hal ini tidak terbatas pada kucing yang dipelihara saja. Kucing besar seperti singa, harimau, hingga puma juga menunjukkan kegemaran mereka pada sebuah kotak.

Saat tinggal di suaka margasatwa dan diberi kotak kardus, mereka bersenang-senang seperti yang dilakukan kucing peliharaan di rumah. Apapun jenis kucingnya, sebuah kotak bisa membuat mereka terhibur untuk waktu yang lama.

Hari Kotak Internasional adalah kesempatan para pemilik kucing untuk merayakan kesenangan sang anabul dengan kotak kardus dan sebuah kesempatan untuk memberikan kucing Anda sebuah kotak agar dia terhibur.

Sejarah Hari Kotak Internasional

Ilustrasi. Hari Kotak Internasional hadir untuk menunjukkan apresiasi dan memberikan penghormata kepada tempat yang menyenangkan bagi kucing. (iStockphoto)

Bagi sebagian orang, kotak kardus biasa mungkin hanya terlihat seperti wadah yang digunakan untuk mengirim barang. Namun bagi para pecinta kucing, kotak kardus bisa jadi jauh lebih bermakna.

Hari Kotak Internasional hadir untuk menunjukkan apresiasi dan memberikan penghormatan kepada 'tempat' yang tampaknya biasa-biasa saja namun menyenangkan bagi para kucing untuk tinggal.

Hari Kotak Internasional awalnya dimulai oleh para pecinta kucing yang menyadari bahwa kucing-kucing kecil ini tertarik pada kotak yang menawarkan rasa aman dan perlindungan.

Faktanya, para peneliti telah menemukan bahwa kucing yang memiliki kotak lebih mampu beradaptasi dengan lingkungan baru, menawarkan perlindungan, suhu yang disukai, dan ruang pribadi mereka sendiri.

(del/pua)

Baca Juga

Komentar