Tol Cipularang Macet Panjang, Ribuan Kendaraan Merayap Sesekali Berhenti - inews

 

Tol Cipularang Macet Panjang, Ribuan Kendaraan Merayap Sesekali Berhenti

jabar.inews.id
June 28, 2023
Kendaraan macet di ruas Tol Cipularang Purwakarta. Kondisi seperti ini akibat terjadi lonjakan kendaraan.
Kendaraan macet di ruas Tol Cipularang Purwakarta. Kondisi seperti ini akibat terjadi lonjakan kendaraan.

PURWAKARTA, iNews.id - Kemacetan panjang terjadi di ruas Tol Cipularang, Jalur A (dari Jakarta arah Bandung), Kamis (29/6/2023) pagi. Kendaraan dari Jakarta menuju Bandung hanya bisa merayap sejak memasuki wilayah Jatiluhur Purwakarta.

Penyebab kemacetan ini akibat adanya lonjakan volume kendaraan pemudik dan wisatawan ke Bandung dan wilayah Jawa Barat lainnya. Selain itu banyak pula truk bermasalah memilih parkir di jalan bahu tol.

Kemacetan yang didominasi kendaraan pribadi bernomor polisi Jakarta dan sekitarnya ini hanya bisa merayap dan memenuhi tiga lajur serta satu lajur bahu jalan. Banyaknya kendaraan truk yang berjalan lambat dan parkir di bahu jalan memperparah kemacetan.

Tak hanya itu, menurut pengguna jalan, kemacetan ini/selain banyaknya warga yang mudik dan menuju tempat wisata juga akibat imbas adanya truk yang bermasalah di bahu jalan, trutama di sekitar Km 83.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bahkan kendaraan sesekali berhenti dengan antrean cukup panjang. Beberapa di antaranya mengalami panas mesin sehingga harus meminggirkan mobilnya ke bahu jalan.

"Rame sekali, kebetulan saya mau ke Lembang bersama keluarga. Macetnya barusan,kendaraan sudah mengantre," kata Rian, pengguna jalan tol.

Kemacetan dan kepadatan di Tol cipularang ini diduga akan terjadi hingga tiga hari ke depan seiring libur panjang dan akhir pekan. Sementara arus lalu lintas dari arah sebaliknya relatif normal.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Baca Juga

Komentar