Pilihan

Warga Kalbar Tewas Ditikam di Jakarta, Eks Bupati Landak Minta Pelaku Diusut Tuntas - inews

 Warga Kalbar Tewas Ditikam di Jakarta, Eks Bupati Landak Minta Pelaku Diusut Tuntas

Warga Kalbar Tewas Ditikam di Jakarta, Eks Bupati Landak Minta Pelaku Diusut Tuntas Bupati Landak periode 2017-2022, Karolin Margret Natasha. (Foto: Istimewa)

PONTIANAK, iNews.id - Warga Kabupaten LandakKalimantan Barat (Kalbar) inisial DPT tewas ditikam di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat pada Kamis (8/6/2023). Terduga pelaku adalah oknum TNI.
 
Bupati Landak periode 2017-2022, Karolin Margret Natasha meminta Panglima TNI mengusut kasus ini agar keluarga korban mendapat keadilan.

"Saya minta Panglima TNI segera mengusut tuntas kasus ini dan memberikan keadilan bagi keluarga korban yang notabenenya warga Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Kalbar," kata Karolin di Landak, Jumat (9/6/2023).

Karolin menyampaikan keprihatinan mendalam terkait kematian yang dialami warganya. Menurutnya penikaman yang berujung dengan tewasnya korban merupakan kejadian serius yang memerlukan jaminan keamanan bagi masyarakat.

Dia juga menekankan pentingnya penyelidikan yang menyeluruh terhadap kasus tersebut dan meminta Panglima TNI bertindak secepat mungkin.

"Saya berharap bahwa lembaga penegak hukum, termasuk TNI, dapat menjamin keamanan dan keadilan bagi semua warga negara, tanpa terkecuali," ujar mantan anggota DPR ini.

Di sisi lain, Karolin juga mengingatkan pentingnya pengawasan dan disipilin di kalangan personel TNI. Dia berharap selama proses penyidikan berlangsung, pihak berwenang memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat termasuk keluarga korban.

"Hal ini penting agar masyarakat dapat merasa yakin bahwa kasus ini ditangani dengan serius dan tidak ada upaya untuk menutup-nutupi kebenaran," kata politisi PDIP ini.

DPT ditemukan tewas bersimbah darah di trotoar Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat pada Kamis (8/6/2023) pagi. Video yang merekam korban tergeletak bersimbah darah viral di media sosial.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan, dari keterangan rekan korban, DPT sempat terlibat perkelahian dengan sekelompok orang.

Terduga pelaku yang menusuk DPT adalah anggota TNI. Hal itu berdasarkan identitas yang ditemukan oleh kepolisian.


Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsKalbar di Google News

Bagikan Artikel:

KOMENTAR

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek