6 Toko, 3 Motor, dan 1 Mobil Ludes Terbakar dalam Kebakaran di Padang By BeritaSatu

 

6 Toko, 3 Motor, dan 1 Mobil Ludes Terbakar dalam Kebakaran di Padang

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 17, 2023
Kebakaran di Jalan Raya Ulu Gadut, Limau Manis, Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu, 26 Juli 2023, menghanguskan enam toko, satu mobil, dan satu motor.
Kebakaran di Jalan Raya Ulu Gadut, Limau Manis, Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu, 26 Juli 2023, menghanguskan enam toko, satu mobil, dan satu motor.

Padang, Beritasatu.com - Sebanyak enam toko, satu mobil, dan tiga sepeda motor ludes dalam kebakaran di Jalan Raya Ulu Gadut, Limau Manis, Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (26/7/2023).

Kobaran api yang dengan cepat membesar karena banyaknya bahan-bahan mudah terbakar di dalam toko makanan dan toko baju tersebut. Apalagi, di dalam salah satu toko terdapat sejumlah tabung elpiji kosong.

Api yang cepat membesar membuat panik warga sekitar karena khawatir akan merembet ke rumah mereka yang berada di permukiman padat penduduk. Untuk itu, warga berupaya memadamkan kebakaran dengan alat seadanya.

Beruntung, tak lama sebanyak 70 personel dikerahkan ke lapangan. Kebakaran pun dapat dipadamkan sekitar 30 menit kemudian. Namun, sejumlah barang berharga milik warga, seperti mobil, motor, dan surat berharga hangus terbakar.

Akibat kebakaran tersebut, sekitar 21 orang dari enam keluarga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Meski tidak ada korban jiwa, kebakaran tersebut membuat para korban menderita kerugian sekitar Rp 1,4 miliar.

Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, setelah mendapat laporan adanya kebakaran di Jalan Raya Ulu Gadut, pihaknya mengerahkan tujuh mobil pemadam dengan 70 personel. Petugas yang dibantu warga berhasil memadamkan kebakaran sekitar 30 menit kemudian.

"Beruntungnya peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, para pemilik toko mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah," ujarnya.

Saat ini kebakaran sudah padam dan dalam proses pendinginan. Sementara para pemilik toko masih berupaya mencari barang miliknya yang masih bisa diselamatkan.

"Saat ini lokasi sudah di pasang garis polisi. Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui pasti, masih didalami oleh pihak kepolisian," katanya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar