Pilihan

Berlangsung Dramatis, Remaja Obesitas di Cipayung Dievakuasi Damkar ke RS Adhyaksa By BeritaSatu

 

Berlangsung Dramatis, Remaja Obesitas di Cipayung Dievakuasi Damkar ke RS Adhyaksa

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Ahmad Juwanto
Ahmad Juwanto

Jakarta, Beritasatu.com - Ahmad Juwanto (19), seorang warga kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, yang menderita obesitas, akhirnya dievakuasi ke Rumah Sakit Adhyaksa pada Kamis (6/7/2023).

Juwanto, yang memiliki berat badan lebih dari 200 kilogram, tidak lagi mampu melakukan aktivitas seperti yang dilakukan oleh seorang remaja pada umumnya. Ia hanya dapat duduk dan berbaring di rumahnya.

Evakuasi berlangsung dengan dramatis, dengan menggunakan tandu kasur dorong. Belasan petugas Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk memindahkan Juwanto menggunakan tandu dan kasur dorong, kemudian mereka memindahkan kasur hingga masuk ke dalam ambulans.

Ratno, Lurah Ceger, mengatakan bahwa sebelum menjalani evakuasi ke Rumah Sakit, Juwanto telah menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

"Evakuasi berjalan dengan baik, ia langsung dibawa ke Rumah Sakit Adhyaksa. Sebelumnya, kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan, termasuk tensi," ujar Ratno pada (6/7/2023).

Sementara itu, untuk pembiayaan perawatan Juwanto, Ratno akan berupaya menggunakan BPJS.

Sebelumnya, Juwanto telah mengalami obesitas sejak usia 10 tahun, namun kondisinya memburuk secara drastis sejak usia 18 tahun, sehingga ia tidak dapat melanjutkan pendidikannya dan terhenti di kelas 8 SMP.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek