Pilihan

Diterjang Banjir, Jembatan Perbatasan Malang-Lumajang Putus Total By BeritaSatu.

 

Diterjang Banjir, Jembatan Perbatasan Malang-Lumajang Putus Total

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Jembatan penghubung di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang terputus diterjang banjir, Jumat 7 Juli 2023 siang.
Jembatan penghubung di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang terputus diterjang banjir, Jumat 7 Juli 2023 siang.

Malang, Beritasatu.com - Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Lumajang menyebabkan jembatan penghubung di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang terputus Jumat (7/7/2023) siang. Jembatan putus setelah diterjang banjir.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana membenarkan peristiwa putusnya jembatan. Dia mengatakan jembatan yang putus tersebut berada di Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

"Jembatan ini penghubung wilayah Ampelgading, Kabupaten Malang dengan wilayah Pronojiwo, Kabupaten Lumajang," kata Kholis.

Kholis memastikan, kondisi jembatan sudah terputus. Sehingga, kendaraan jenis apa pun sudah tidak bisa dilalui. Dia juga mengimbau masyarakat mengutamakan keselamatan jiwa dan tidak berada di sekitar jembatan penghubung tersebut.

"Kami sudah cek ke lokasi, tidak bisa dilewati lagi. Bagi masyarakat kami minta hati hati saat berkendara karena arus luapan air sungai masih sangat deras," tandasnya.

Kholis menambahkan, saat ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pemkab Malang dan juga BPBD untuk tindak lanjut setelah ini. Selanjutnya, pihaknya saat ini akan melakukan mitigasi terutama soal keselamatan masyarakat yang berada di sekitar lokasi jembatan putus.

"Kami tetap akan mengutamakan keselamatan jiwa masyarakat. Jadi warga dari Pronojiwo tidak bisa ke Malang, sebaliknya demikian. Sehingga harus memutar jalan. Kami imbau warga tetap hati-hati dan mengutamakan keselamatan," pungkas Kholis.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek