Kronologi Pedagang Bukittinggi Dirampok hingga Rp70 Juta Raib, Diadang lalu Ditembak - inews

 

Kronologi Pedagang Bukittinggi Dirampok hingga Rp70 Juta Raib, Diadang lalu Ditembak

sumbar.inews.id
July 12, 2023
Korban perempokan dirujuk ke rumah sakit Bukittinggi karena luka tembak cukup parah.
Korban perempokan dirujuk ke rumah sakit Bukittinggi karena luka tembak cukup parah.

BUKITTINGGI, iNews.id - Pedagang rempah-rempah di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat dirampok orang tak dikenal saat perjalanan pulang dari berjualan. Korban bernama Wirman (49) warga Tengah Jua, Keluarahan Aur Kuning ditembak pelaku di bagian dada dan uang Rp70 juta dibawa kabur.

Akibat tembakan tersebut, korban jatuh tersungkur. Beruntung korban masih selamat setelah ditolong warga dan dilarikan ke rumah sakit.

Menurut korban, Wirman, peristiwa itu bermula saat dia pulang berdagang mengendarai sepeda motor menuju rumahnya di kawasan Tangah Jua, sekitar pukul 18.00 WIB. Sesampai di dekat rumah di perempatan jalan simpang Sekolah Excellent, dia diadang dua orang tak dikenal berboncengan sepeda motor.

Seorang pelaku di antaranya turun dan menyuruh korban turun dari motornya. Namun korban melawan hingga pelaku pun melepaskan tembakan.

"Saya tidak mau turun, karena menyangka pistol mainan. Terus saya melawan, berteriak meminta tolong. Lalu dia menembak saya. Satu kali tembakan," katanya.

Wirman mengatakan, selain menderita luka tembak, uang Rp70 juta raib dibawa kabur pelaku. Uang tersebut disimpan di dalam jok motor dan dibawa kabur beserta motor korban.

Editor : Ihya Ulumuddin

Follow Berita iNewsSumbar di Google News

Namun, tiga jam usai kejadian, sepeda motor korban ditemukan di pinggir jalan, daerah Sawah Dangka Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang. Jaraknya sekitar enam kilometer dari lokasi perampasan.

Kasat Reskrim Polresta Bukittinggi, AKP Fetrizal S, membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memburu pelaku.

"Daro keterangan saksi-saksi, korban juga membawa sejumlah uang sekitar 70 juta rupiah. uang yang disimpan di dalam jok motor milik korban itu juga dibawa oleh pelaku. Motor milik korban sudah ditemukan, saat ini sudah dibawa ke Polresta Bukittinggi," tuturnya.

Sementara itu, korban tadi malam dirujuk ke RSAM Bukittinggi untuk penanganan medis mengeluarkan proyektil yang masih bersarang di dada korban. Sedangkan polisi masih melakukan penyelidikan, menanyai saksi-saksi serta memeriksa CCTV yang ada di sekitar TKP.

Editor : Ihya Ulumuddin

Follow Berita iNewsSumbar di Google News

Baca Juga

Komentar