Lagi! WNA Terseret Arus di Diamond Beach Nusa Penida By BeritaSatu

 

Lagi! WNA Terseret Arus di Diamond Beach Nusa Penida

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 17, 2023
Peristiwa wisatawan mancanegara atau WNA terseret arus di Diamond Beach Nusa Penida kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah seorang warga negara India, Kamis, 27 Juli 2023.
Peristiwa wisatawan mancanegara atau WNA terseret arus di Diamond Beach Nusa Penida kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah seorang warga negara India, Kamis, 27 Juli 2023.

Klungkung, Beritasatu.com - Peristiwa wisatawan mancanegara atau WNA terseret arus di Diamond Beach Nusa Penida kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah seorang warga negara India.

Basarnas Bali yang menerima informasi lalu melakukan evakuasi setelah pihak pengelola wisata menghubungi petugas mengabarkan jika wisatawan asal India yang terseret ombak meninggal dunia.

"Korban sudah sempat diselamatkan oleh wisatawan lainnya. Tapi saat dibawa ke pinggir, sudah tidak sadarkan diri," kata Cakra Negara selaku koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida terpisah.

Menurut Cakra Negara, korban diketahui berinisial AL, laki-laki berusia 26 tahun itu sempat mendapatkan pertolongan pertama tapi tetap nyawanya tidak terselamatkan.

Menurut Cakra Negara, ada empat petugas yang diterjunkan ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Namun ia menyebut kendala yang dihadapi saat evakuasi karena jalur yang terjal, bahkan cuaca yang ekstrem dan gelombang pasang di lokasi membuat petugas kesulitan.

Sehingga evakuasi dilakukan melalui darat dengan cara mengangkat tubuh korban menggunakan tandu yang dibawa dari bawah ke atas tebing.

"Proses evakuasi memakan waktu kurang lebih 35 menit. Korban kemudian dibawa ke RS Gema Shanti untuk dilakukan pemeriksaan," tambahnya.

Sebelumnya, dua WNA asal Jerman dan Austria terseret arus di tempat yang sama pada awal tahun lalu.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar