Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Usai Gempa Bantul, Kawasan Malioboro Yogyakarta Ramai Pengunjung Hari Ini By BeritaSatu

 

Usai Gempa Bantul, Kawasan Malioboro Yogyakarta Ramai Pengunjung Hari Ini

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
January 7, 2023
Suasana kawasan Malioboro, Yogyakarta.
Suasana kawasan Malioboro, Yogyakarta.

Yogyakarta, Beritasatu.com - Wisatawan di kawasan Malioboro, Yogyakarta sempat khawatir dengan terjadinya gempa berkekuatan magnitudo 6,4 yang mengguncang Bantul, Jumat (30/6/2023).

Sejumlah wisatawan yang tadi malam merasakan getaran gempa mengaku sempat khawatir atas gempa dengan magnitudo 6,4 tersebut.

Ani salah seorang wisatawan asal Jakarta sedang membeli baju di kawasan Malioboro saat gempa terjadi. Saat itu, Ani sempat panik dan lari ke jalanan.

"Pas lagi di Malioboro pengen beli baju, tiba-tiba kayak geter gitu jadi kerasa gitu. Sempat panik terus lari ke jalan," kata Ani kepada Beritasatu.com, Sabtu (1/7/2023).

Hal serupa juga dirasakan Robi, wisatawan asal Pemantang Siantar ini sedang makan bersama keluarganya saat gempa terjadi.

"Iya ngerasain lagi makan sama keluarga, ya karena gempa ini kan khawatirnya roboh bangunannya jadi kita sempat was-was," kata Robi.

Meski sejumlah wisatawan turut merasakan gempa tadi malam, mereka mengaku tetap melanjutkan wisata di Yogyakarta.

Diketahui gempa Bantul yang terjadi pada Jumat malam sempat membuat bangunan rusak di sejumlah daerah. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah DIY menyebutkan setidaknya terdapat 137 unit bangunan yang tersebar di kabupaten Gunungkidul, Bantul, Sleman dan Kabupaten Kulon Progo mengalami kerusakan.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek