Pilihan

3 Alasan Jokowi Naikkan Gaji PNS 8 Persen Tahun Depan By CNN Indonesia

 

3 Alasan Jokowi Naikkan Gaji PNS 8 Persen Tahun Depan

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Jokowi menaikkan gaji PNS 8 persen dan uang pensiun abdi negara 12 persen tahun depan dengan beberapa alasan, salah satunya meningkatkan produktivitas.
Jokowi menaikkan gaji PNS 8 persen dan uang pensiun abdi negara 12 persen tahun depan dengan beberapa alasan, salah satunya meningkatkan produktivitas.
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Jokowi memastikan gaji PNS, anggota TNI/Polri naik 8 persen pada tahun depan. Tak hanya PNS, ia juga akan menaikkan uang pensiun PNS 12 persen tahun depan.

Kepastian kenaikan itu ia sampaikan dalam Pidato Pengantar RAPBN 2024 dan Nota Keuangan di Gedung DPR/MPR, Selasa (16/8).

"RAPBN 2024 mengusulkan perbaikan penghasilan berupa kenaikan gaji untuk ASN Pusat dan Daerah/ TNI/Polri sebesar 8 persen dan kenaikan untuk pensiunan sebesar 12 persen," ujar Jokowi.

Jokowi menyebut beberapa pertimbangan ia menaikkan gaji PNS dan uang pensiun pada tahun depan. Pertama, demi menjaga agar pelaksanaan transformasi reformasi birokrasi berjalan efektif.

Kedua, mewujudkan birokrasi pusat dan daerah yang efisien, kompeten, profesional, dan berintegritas. 

Ketiga, meningkatkan produktivitas PNS.

"Kenaikan diharapkan akan meningkatkan kinerja serta mengakselerasi transformasi ekonomi dan pembangunan nasional," katanya.

(agt/agt)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek