Brutal, KKB Selain Bakar Rumah Warga dan Tower Telkomsel juga Muntahkan Rentetan Tembakan - inews

 

Brutal, KKB Selain Bakar Rumah Warga dan Tower Telkomsel juga Muntahkan Rentetan Tembakan

papua.inews.id
August 15, 2023
Kelompok Kriminal Bersenjata
Kelompok Kriminal Bersenjata

JAYAPURA, iNews.id- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melancarkan serangan brutal di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, Selasa (15/8/20230). Selain melakukan pembakaran, KKB juga memuntahkan rentetan tembakan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, sasaran pembakaran KKB, yaitu rumah warga dan tower Telkomsel.

“Akibat dari insiden tragis ini, dua unit rumah warga mengalami kerusakan berat. Satu di antaranya diduga menjadi milik Riyanto Fredikso. Sementara itu, tower Telkomsel yang terbakar milik Pemerintah Daerah Puncak juga mengalami kerusakan serius pada kabel dan baterai,” ujar Kombes Pol Benny di Jayapura, Rabu (16/8/2023).

Menurutnya, ketegangan semakin meningkat ketika pukul 16.50 WIT, dua tembakan lagi terdengar dari arah KKB yang diduga berasal dari Pos Pantau mereka. Tembakan ini, kata dia ditujukan ke arah tim gabungan yang sedang berada di sekitar Tower Telkomsel.

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Dia menuturkan, tim gabungan terus berupaya mengatasi situasi dengan melakukan tembakan balasan sebanyak dua kali untuk membuka jalan menuju Kampung Nipuralome, tempat diduga Kelompok KKB berkumpul.

Dia menyampaikan, situasi semakin menegangkan saat beberapa kali tembakan gangguan terdengar dari pihak KKB di sekitar Kampung Eromaga.

"Saat ini aparat gabungan terus melakukan langkah-langkah tegas guna meredam situasi dan menjaga stabilitas di daerah tersebut," katanya.

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Baca Juga

Komentar