Pilihan

Sidang Tahunan MPR: Bamsoet Minta Penyelewengan Dana Otsus Papua Ditindak Tegas By BeritaSatu

 

Sidang Tahunan MPR: Bamsoet Minta Penyelewengan Dana Otsus Papua Ditindak Tegas

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 31, 2023
Bambang Soesatyo dan Puan Maharani.
Bambang Soesatyo dan Puan Maharani.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua MPR, Bambang Soesatyo atau Bamsoet meminta segala bentuk penyelewengan dana otsus Papua ditindak tegas. Penyelewengan dana otsus Papua tersebut, dinilai bisa merugikan rakyat Papua.

"Harus diambil tindakan tegas terhadap penyelewengan dana otsus Papua yang tidak tepat sasaran dan merugikan kepentingan rakyat Papua," kata Bamsoet dalam pidato Sidang Tahunan MPR Tahun 2023 dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2023, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Selain itu, Bamsoet juga mengingatkan, Indonesia kini masih menghadapi ancaman dari dalam negeri, seperti perlawanan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Dia menekankan pentingnya penyelesaian yang komprehensif terhadap KKB di Papua.

"Selain melalui tindakan tegas dan terukur aparat keamanan, tetapi juga dengan mengedepankan pendekatan kebudayaan dan kesejahteraan," tuturnya.

Tidak hanya itu, kata Bamsoet, Indonesia juga tengah menghadapi berbagai ancaman keamanan nontradisional seperti terorisme, perubahan iklim, hingga perang siber. Semua masalah-masalah itu, kini menjadi fokus utama dalam dinamika geopolitik.

"Komunitas internasional bekerja sama dalam menciptakan kerangka kerja dan mekanisme internasional untuk mengatasi ancaman ini secara efektif," pungkasnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek