Pilihan

Soal Presiden ke Depan, Jokowi: Harus Bisa Lari Maraton Capai Indonesia Emas - inews

 

Soal Presiden ke Depan, Jokowi: Harus Bisa Lari Maraton Capai Indonesia Emas

inews.id
August 15, 2023
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Presiden Indonesia ke depan bukan tentang siapa orangnya. Melainkan yang bisa lari maraton untuk mencapai Indonesia Emas.

“Saya berulang kali menyampaikan kepemimpinan ke depan sangat menentukan masa depan Indonesia. Ini bukan tentang siapa yang jadi presidennya. Bukan, bukan itu, bukan itu,” kata Jokowi pada Sidang Tahunan MPR, Rabu (16/8/2023).

Menurutnya saat ini pemimpin yang Indonesia butuhkan harus konsisten dan memiliki napas panjang untuk menuju Indonesia Emas.

“Kita juga tidak sedang lari sprint, tapi yang kita lakukan harusnya adalah lari maraton untuk mencapai Indonesia Emas,” tambahnya.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

Jokowi mengingatkan tantangan ke depan tidaklah mudah. Pilihan kebijakan akan semakin sulit sehingga dibutuhkan keberanian, dibutuhkan kepercayaan. Termasuk untuk mengambil keputusan yang sulit dan keputusan yang tidak populer.

Oleh sebab itu menurut Jokowi, pemimpin harus punya public trust karena kepercayaan adalah salah satu faktor penentu.

“Ini adalah modal politik dalam memimpin sebuah bangsa. Selain itu seorang pemimpin juga membutuhkan dukungan dan kerja sama dari seluruh komponen bangsa,” katanya.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek