Heru Budi Minta Seluruh Gedung di Jakarta Pakai Water Mist untuk Atas Polusi Udara By BeritaSatu

 

Heru Budi Minta Seluruh Gedung di Jakarta Pakai Water Mist untuk Atas Polusi Udara

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
August 14, 2023
Ilustrasi polusi udara di Jakarta.
Ilustrasi polusi udara di Jakarta.

Jakarta, Beritasatu.com - Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta seluruh gedung tinggi di Jakarta menggunakan penyemprotan water mist. Penggunaan water mist atau alat penyemprot air itu diharapkan dapat menurunkan polusi udara dan memperbaiki kualitas udara di Jakarta.

“Saya nanti secara bertahap meminta para industri terutama industri-industri tertentu untuk kita bersama-sama menurunkan polusi itu antara lain misalnya, kemarin Pak Asep (Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI, Asep Purwanto) sampaikan mungkin saran-saran dari bapak ibu sekalian gedung-gedung tinggi yang ada di kita Pemda DKI bersama-sama untuk melakukan istilahnya water mist,” ucap Heru dalam diskusi publik terkait kualitas udara Jakarta di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (28/8/2023).

Heru Budi juga meminta Asep Purwanto dan jajaran DLH DKI untuk mengawal dan menyiapkan konsep dalam penyemprotan water mist tersebut.

“Tinggal nanti Pak Asep di sini sampaikan konsepnya itu panduannya harus ada sehingga nanti ketika kita kumpulkan pemilik gedung tinggi itu sudah ada,” katanya.

DLH DKI Jakarta berkoordinasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan BMKG telah melakukan uji coba penyemprotan water mist generator di Gedung Pertamina, Jakarta, Minggu (27/8/2023) kemarin.

Asep menyebut kadar polutan PM 2,5 yang ada di sekitar gedung tersebut.

"KLHK mengukur sebelum dilakukan uji water mist dan setelah dilakukan uji water mist. Itu informasi dari KLHK terjadi penurunan PM 2,5," kata Asep.

Baca Juga

Komentar