Pilihan

Mayor Dedi Bakal Disanksi Disiplin Buntut Geruduk Polrestabes Medan - inews

 

Mayor Dedi Bakal Disanksi Disiplin Buntut Geruduk Polrestabes Medan

inews.id
August 10, 2023
Danpuspom TNI, Marsda Agung Handoko
Danpuspom TNI, Marsda Agung Handoko

JAKARTA, iNews.id - Danpuspom TNI, Marsda Agung Handoko, memastikan Mayor Dedi Hasibuan bakal disanksi disiplin atas penggerudukan Polrestabes Medan. Sanksi itu akan dijatuhkan meski nantinya tidak ditemukan unsur pidana dalam peristiwa tersebut.

"Jadi kita jamin siapa pun yang terlibat di situ kalau memang dari kejadian itu tidak ada unsur pidana, kita pastikan semua yang ada di situ pasti akan kena hukum disiplin. Itu bisa kita pastikan," kata Agung saat konferensi pers di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (10/8/2023).

Agung menyebut, berdasarkan hasil pendalaman, kedatangan Mayor Dedi Hasibuan ke Polrestabes Medan bersama prajurit lain merupakan tindakan show of force atau unjuk kekuatan. Saat itu, Mayor Dedi datang untuk menanyakan surat permohonan penangguhan penahanan kepada ARH yang merupakan kerabatnya.

"Kami dari hasil penyelidikan, dapat menyimpulkan bahwa kedatangan DFH (Mayor Dedi) bersama rekan-rekannya di kantor Polrestabes Medan dengan berpakaian dinas loreng pada hari libur, hari Sabtu dapat diduga atau dikonotasikan merupakan upaya show of force kepada penyidik Polrestabes Medan," kata Agung.

Agung menjelaskan, upaya itu dilakukan Mayor Dedi diduga bertujuan mempengaruhi proses hukum terhadap ARH.

"Ini bisa dilihat dari video yang viral, bahwa tidak semua personel yang ada di situ berkonsentrasi untuk mendengarkan duduk persoalan yang sedang diselesaikan. Tapi ada yang berlalu lalang di sekitar tempat mereka berdebat," katanya.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek