Ngeri, Pembunuh Mahasiswa UI Belajar Cara Membunuh yang Cepat Lewat Internet - inews

 

Ngeri, Pembunuh Mahasiswa UI Belajar Cara Membunuh yang Cepat Lewat Internet

inews.id
August 4, 2023
Pembunuh mahasiswa UI MNZ yakni AAB tega membunuh temannya karena terlilit utang.
Pembunuh mahasiswa UI MNZ yakni AAB tega membunuh temannya karena terlilit utang.

DEPOK, iNews.id - Polisi mengungkap fakta mencengangkan di balik pembunuhan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) MNZ (19) yang mayatnya terbungkus plastik hitam di indekos kawasan Beji, Depok, Jawa Barat. Pelaku AAB (23) mengaku sempat mencari tahu bagaimana cara membunuh yang cepat lewat internet.

Wakasatreskrim Polres Metro Depok AKP Nirwan Pohan menjelaskan pelaku memang mengincar jantung korban saat peristiwa terjadi.

"Pengakuannya memang begitu, pelaku belajar dari internet bagaimana cara membunuh yang cepat, makanya jantung yang pertama, dia juga sudah siapkan pisau," kata Nirwan Pohan dalam konferensi pers, Sabtu (5/8/2023).

Nirwan mengatakan antara pelaku dan korban memang sudah berteman sejak lama. Dia menyebut pelaku memang sudah biasa mondari-mandir di indekos tersebut.

"Saat jemput korban, pelaku siapkan pisau di jok motor. Sampai kosan, korban masuk, pelaku masukkan pisau ke kantong celananya," ucapnya.

Sebelumnya, polisi mengungkap AAB tega membunuh MNZ karena terlilit utang akibat rugi investasi Crypto.

"Motif pelaku dia mengalami kerugian investasi online Crypto, banyak utang termasuk pinjol (pinjaman online). Bahkan sempat pinjam uang ke korban namun sudah dikembalikan," kata Nirwan Pohan.

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews di Google News

Karena itu, pelaku terpikir untuk menguasai barang-barang korban demi menyelesaikan utang. Pelaku pun mendatangi indekos korban pada hari pembunuhan.

"Rabu sepulang kuliah, pelaku datang ke kosan korban dan terjadi peristiwa ini, mereka memang berteman. Saat pelaku pamit pulang, korban bukakan pintu tapi dia ditendang dan ditusuk pelaku. Korban sempat melawan dengan menggigit jari pelaku," tuturnya.

Baca Juga

Komentar