Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

TPNPB-OPM Klaim Serangan di Pegunungan Bintang Tewaskan 2 Polisi, Ini Penjelasan Polda Papua - inews

 

TPNPB-OPM Klaim Serangan di Pegunungan Bintang Tewaskan 2 Polisi, Ini Penjelasan Polda Papua

TPNPB-OPM Klaim Serangan di Pegunungan Bintang Tewaskan 2 Polisi, Ini Penjelasan Polda PapuaKabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo. (Foto: Polda Papua).

JAYAPURA, iNews.id - Polda Papua menepis klaim Juru bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom yang megatakan, telah membunuh dua polisi. Pembunuhan itu dalam penyerangan Camp Pendulang Emas di Kampung Kawe, Lokasi Minning Dokter 36, Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (27/8/2023).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, dua korban tewas dalam serangan itu merupakan warga sipil.

Baca Juga

Jenazah Korban Penganiayaan OTK di Awimbon Diterbangkan ke Kampung Halaman Sulut Besok

“Dapat kami pastikan bahwa dari tujuh korban serangan, dua yang tewas adalah masyarakat sipil dan bukan anggota kepolisian sepertinya yang disebutkan," ujar Kombes Pol Benny dalam keterangannya, Selasa (29/8/2023).

Baca Juga

Aksi Brutal OTK Serang Warga di Pegunungan Bintang, 2 Orang Tewas 3 Luka Berat

Dia menuturkan, dari beberapa pernyataan Sebby Sambom, menyebutkan dua korban tewas akibat penyerangan tersebut merupakan polisi dan serangan tersebut bertujuan untuk mengusir perusahaan asing dan pendatang di tanah Papua.

"Pada pernyataan Sebby Sambom yang banyak beredar di media sosial maupun media online menyampaikan bahwa, penyerangan tersebut dipastikan adalah ulah dari Pasukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB-OPM) pimpinan almarhum Bocor Sobolim,” katanya.

Sebelumnya, dua warga di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan tewas diserang orang tidak dikenal (OTK). Insiden itu turut mengakibatkan 5 orang yakni OB (45), JM (49), JFB (21), AL (29) dan R (56) dievakuasi ke Kabupaten Boven Digoel usai mengalami luka-luka.

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNewsPapua di Google News


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek