2 Kapal Nelayan Dihantam Ombak, 8 Penumpang Hilang di Pantai Gayasan Blitar By BeritaSatu

 

2 Kapal Nelayan Dihantam Ombak, 8 Penumpang Hilang di Pantai Gayasan Blitar

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 7, 2023
Penumpang kapal yang diterjang ombak di Pantai Gayasan Barat, Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, saat dirawat di Rumah Sakit Srengat Blitar, Kamis 7 September 2023.
Penumpang kapal yang diterjang ombak di Pantai Gayasan Barat, Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, saat dirawat di Rumah Sakit Srengat Blitar, Kamis 7 September 2023.

Blitar, Beritasatu.com - Dua kapal nelayan asal Trenggalek KM Fadilah dan KM Mandala diterjang ombak Pantai Gayasan Barat, Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Dari 23 penumpang, delapan orang dinyatakan hilang.

Kapolsek Wonotirto AKP Supriadi mengungkapkan dua kapal tersebut dilaporkan diterjang ombak pada Rabu (6/9/2023) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Ia menjelaskan dua kapal tersebut sebelumnya berangkat dari Pantai Prigi Trenggalek sekitar pukul 16.00 WIB dengan tujuan mencari ikan di Blitar.

Ironisnya, pada saat kapal di Pantai Gayasan pukul 20.00 WIB, tiba-tiba cuaca berubah, dan kemudian ombak besar menghantam kapal hingga terbalik dan pecah.

"Dari 23 penumpang, kapal depan berpenumpang 17 orang, sedangkan kapal belakang penumpang 5 orang. delapan orang penumpang hilang dan belum ditemukan," kata AKP Supriadi, Kamis (7/9/2023).

BACA JUGA

Menurut Supriadi, dari 15 penumpang yang selamat, 7 penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Wonotirto. "5 orang dirawat di Puskesmas Gawang Wonotirto, kemudian 2 orang lainnya dibawa ke Rumah Sakit Srengat karena mengalami patah tulang," terangnya.

Supriadi menambahkan hingga saat ini polisi masih minta keterangan para saksi yang mengetahui psristiwa tersebut. Sampai saat ini, delapan penumpang hilang masih dalam pencarian tim Basarnas dan BPBD masih mencari penumpang yang hilang.

"Sampai saat ini petugas masih melakukan identifikasi korban dan masih mencari delapan penumpang hilang. Penumpang belum ditemukan, medan pencarian sangat sulit, di sebelah barat Pelabuhan Tambakrejo," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar