Adu Gagasan Bakal Capres Diundur, BEM UI Atur Ulang Jadwal Maksimal Akhir September | Garuda News 24

 

Adu Gagasan Bakal Capres Diundur, BEM UI Atur Ulang Jadwal Maksimal Akhir September | Garuda News 24

Adu Gagasan Bakal Capres Diundur, BEM UI Atur Ulang Jadwal Maksimal Akhir September

“Kami tunda selambat-lambatnya pada akhir September,” kata Melki kepada wartawan, Rabu (13/9).

Hingga saat ini, lanjut Melki, BEM UI tetap membuka duang komunikasi agar tiga bakal capres tersebut dapat menentukan waktu agar bisa hadir bersama di Kampus UI.

“Dan kami pun membuka ruang sebesar besarnya kepada media manapun untuk bisa meliput, menyiarkan, menyebarluaskan,” ucap Melki.

“Karena pada prinsipnya acara ini diselenggarakan oleh BEM se-UI, tapi acara ini milik rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia membatalkan agenda adu gagasan tiga bakal capres, yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Pasalnya, hanya Anies yang mengonfirmasi dapat hadir dalam agenda itu. 

Baca Juga: BEM UI Tunda Perang Gagasan Bakal Capres 2024, Cuma Anies yang Berani Hadir

“Dengan berat hati kami sampaikan bahwa program adu gagasan bakal calon presiden yang diselenggarakan oleh BEM se-UI akan kami tunda pelaksanaannya,” kata Ketua BEM UI Melki Sedek Huang kepada wartawan, Rabu (14/9).

Sedianya, agenda itu dilaksanakan pada Kamis (14/9) besok. Undangan fisik serta proposal yang berisi format kegiatan, linimasa, dan detail kegiatan, kata Melki sudah disampaikan ke masing-masing pihak bakal capres. 

“Sampai hari ini kita sudah mendapatkan konfirmasi dari bapak Anies Baswedan. Namun kita juga ada konfirmasi dari Pak Ganjar pranowo bahwa sudah ada agenda umrah yang sudah dirancang sejak beberapa waktu lalu tanggal 10-16 September,” jelasnya.

Sementara itu, konfirmasi dari pihak Prabowo, Melki mengatakan bahwa ia juga tak dapat menghadiri agenda adu gagasan tersebut lantaran ada tugas kenegaraan sebagai Menteri Pertahanan RI.

Baca Juga

Komentar