Hari Kedua di IKN, Jokowi Tinjau Pembangunan Istana-Groundbreaking RS - detik

 

Hari Kedua di IKN, Jokowi Tinjau Pembangunan Istana-Groundbreaking RS

Presiden Jokowi di IKN ( Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Foto: Presiden Jokowi di IKN ( Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih melakukan kunjungan kerja di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Pada hari kedua ini ada sejumlah agenda yang telah menanti.

Dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Jumat (22/9/2023), hari ini Jokowi akan meninjau tempat pembangunan Kantor Presiden di IKN sekaligus memasang modul pertama Garuda.

Selepas itu, Jokowi akan menuju area pembangunan Istana Negara untuk melakukan peninjauan sekaligus penanaman pohon. Disusul dengan menuju area pembangunan pusat pelatihan sepak bola nasional untuk melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking.

Berikutnya, Jokowi diagendakan untuk melakukan groundbreaking Rumah Sakit Abdi Waluyo. Setelah itu, ia akan meninjau rumah tapak menteri dan area Sumbu Kebangsaan.

Selepas menunaikan salat Jumat di masjid area hunian pekerja, Jokowi akan menuju Sumbu Barat lalu menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dengan Otorita IKN.

Pada malam harinya, Jokowi akan menyaksikan pagelaran musik bertajuk 'Malam Apresiasi Nusantara'. Orang nomor satu di Indonesia itu dijadwalkan akan kembali bermalam di IKN untuk melanjutkan kunjungan kerja esok hari.

Saksikan Live Detik Pagi:

Simak Video "Respons Jokowi Ditanya Siswa Kenapa Ibu Kota Tak Dipindah ke Papua"


(aid/ara)
Berita detikcom Lainnya
Berita Terpopuler

Baca Juga

Komentar