Ibu Negara Filipina-Xanana Joged Kaka Main Salah di Gala Dinner ASEAN By CNN Indonesia

 

Ibu Negara Filipina-Xanana Joged Kaka Main Salah di Gala Dinner ASEAN

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 6, 2023
Pemimpin negara ASEAN dan mitra terlihat asyik berjoged di sela-sela jamuan makan malam di Hutan Kota GBK, Rabu (6/9). (Tangkapan Layar youtube Kemkominfo TV)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemimpin negara ASEAN dan mitra terlihat asyik berjoged saat lagu Kaka Main Salah dari Nusa Tenggara Timur (NTT) bersenadung di sela-sela jamuan makan malam di Hutan Kota GBK, Rabu (6/9).

Ibu Negara Filipina Liza Araneta Marcos yang mengenakan terusan berwarna merah terlihat bergoyang di samping sang suami, Presiden Ferdinand Marcos Jr.

Sementara itu, Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao bahkan asyik menari sambil berbaur bersama delegasi lain di depan panggung. Di akhir acara, Xanana bahkan ikut naik ke atas panggung sambil kembali berjoged saat lagu Dancing Queen milik ABBA melantun merdu.

Beberapa menteri kabinet seperti Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, dan Menteri BUMN Erick Thohir juga ikut berjoged dalam momen tersebut.

Para pemimpin negara dan tamu undangan kompak mengenakan batik bernuansa cokelat, kuning, dan oranye. Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana sebagai tuan rumah kompak memakai baju adat khas Betawi.

"Selamat malam. Selamat datang di Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN. Saya tahu hari ini sangat panjang, kita menggelar enam KTT hari ini, tapi mari kita nikmati malam ini dan rayakan kebersamaan kita," kata Jokowi saat membuka jamuan makan malam.

(rds)

Baca Juga

Komentar