KTT ASEAN, Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan PM Papua Nugini hingga Sekjen PBB - inews

 

KTT ASEAN, Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan PM Papua Nugini hingga Sekjen PBB

inews.id
September 6, 2023
Presiden Jokowi diagendakan menggelar pertemuan bilateral dengan PM Papua Nugini hingga Sekjen PBB di hari terakhir KTT ASEAN.
Presiden Jokowi diagendakan menggelar pertemuan bilateral dengan PM Papua Nugini hingga Sekjen PBB di hari terakhir KTT ASEAN.

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin empat pertemuan pada rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN, Kamis (7/9/2023). Pertemuan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Mengawali kegiatannya, Presiden Jokowi diagendakan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Papua Nugini James Marape di Ruang Kakatua JCC. Selanjutnya, Presiden Jokowi juga akan bertemu dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres.

Setelah itu, Presiden Jokowi akan memimpin KTT ke-20 ASEAN-India yang diikuti oleh para pemimpin negara ASEAN dan PM India Narendra Modi selaku negara mitra. Kemudian, Presiden Jokowi dan para pemimpin negara ASEAN dan mitra akan mengikuti KTT ke-18 Asia Timur yang digelar di Ruang Cendrawasih 3 JCC.

Pada siang hari, Presiden Jokowi akan bertemu dengan PM Australia Anthony Albanese. Setelahnya secara berurutan, Presiden Jokowi dan para pemimpin negara ASEAN dijadwalkan mengikuti KTT ke-3 ASEAN-Australia bersama PM Albanese dan KTT ke-13 ASEAN-PBB dengan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

Selepas itu, Presiden Jokowi akan menutup secara resmi gelaran KTT ke-43 ASEAN. Pada sore hari, Presiden Jokowi akan bertemu dengan PM Jepang Fumio Kishida.

Presiden Jokowi juga direncanakan menyampaikan keterangan pers kepada para awak media terkait rangkaian kegiatan KTT ke-43 ASEAN yang dilakukan selama tiga hari di Jakarta.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar