Momen Wapres AS hingga PM China Pakai Batik Hadiri Gala Dinner KTT ASEAN - detik

 

Momen Wapres AS hingga PM China Pakai Batik Hadiri Gala Dinner KTT ASEAN

Momen Wapres AS Kamala Harris pakai batik di gala dinner KTT ke-43 ASEAN.
Momen Wapres AS Kamala Harris pakai batik di gala dinner KTT ke-43 ASEAN. (Foto: Tangkapan layar)
Jakarta -

Para pemimpin negara ASEAN hari ini menghadiri Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN di Hutan Kota GBK, Senayan, Jakarta. Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris hingga Perdana Menteri China Li Qiang tampak mengenakan batik.

Dilihat dari siaran YouTube Kemenkominfo TV, Rabu (6/9/2023), Kamala Harris tampil anggun mengenakan batik bercorak cokelat. Bukan hanya Kamala Harris, semua pemimpin negara juga mengenakan batik.

Para pemimpin negara itu dimulai dari Presiden Bangladesh Mohammed Shahabuddin sampai Perdana Menteri China Li Qiang juga mengenakan batik serta para pemimpin negara lain yang hadir. Saat tiba di Hutan Kota GBK, para pemimpin negara itu disambut Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi.

Dalam Gala Dinner KTT ASEAN ini hadir juga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wapres ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla, Wapres ke-11 RI Boediono, dan Istri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid yakni Shinta Nuriyah Wahid.

Kemudian hadir juga para menteri Kabinet Indonesia Maju. Mereka di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Erick Thohir, Menhan Prabowo, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, hingga Mendag Zulkifli Hasan hingga Menkeu Sri Mulyani.


(whn/eva)

Baca Juga

Komentar