Pilihan

Presiden Bank Dunia Puji Prestasi Indonesia Turunkan Stunting By BeritaSatu

 

Presiden Bank Dunia Puji Prestasi Indonesia Turunkan Stunting

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 7, 2023
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Bank Dunia atau World Bank, Ajay Banga mengaku terkesan dengan pencapaian Indonesia dalam menurunkan angka stunting.

"Saya begitu terkesan dengan kemajuan penanganan stunting di Indonesia. Saya tahu, Indonesia telah mengubah dari 30 persen masalah stunting menjadi 20 persen, dan yang ingin dicapai sekarang 14 persen. Berapa pun angka yang ingin dicapai, pemerintah Indonesia telah meningkatkan kehidupan anak-anak, dan generasi berikutnya," ungkap Ajay Banga di Tangerang, Kamis (7/9/2023).

Menurut Ajay, banyak pemerintah dari berbagai negara yang tidak menyadari atau memberikan perhatian cukup dalam persoalan stunting.

Bank Dunia mendukung Pemerintah Indonesia dalam melakukan sebanyak mungkin usaha untuk benar-benar memberantas stunting.

"Cara dan gagasan pemerintah dalam membantu masyarakat hingga ke desa adalah cara yang tepat untuk mengubah masa depan negara," imbuhnya.

Program pengentasan stunting berupa pemberian nutrisi yang baik, layanan kesehatan bagi ibu dan anak, cek kesehatan secara berkala kepada ibu dan anak, hingga pemberian edukasi terkait peningkatan taraf kehidupan, dinilainya sangat luar biasa.

"Saya memuji atas hal itu dan semakin banyak yang bisa kami lakukan untuk membantu agar setiap program menyentuh ke orang terakhir," imbuhnya.

Dia juga menyampaikan, dukungan Bank Dunia dalam menangani masalah tersebut tidak hanya berlaku untuk saat ini saja tetapi untuk seterusnya.

"Kalau saya datang ke tempat seperti ini, bukan hanya tentang uangnya, bukan hanya ilmunya, tetapi melibatkan masyarakat setempat, dari kepala desa hingga semua relawan," tandasnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek