Pilihan

Raih 2 Apresiasi APDI 2023, Bupati Sumenep: Kerja Keras Semua Pihak By BeritaSatu

 

Raih 2 Apresiasi APDI 2023, Bupati Sumenep: Kerja Keras Semua Pihak

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 13, 2023
Kabupaten Sumenep Jawa Timur lewat Bupati Achmad fauzi meraih penghargaan Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia APDI 2023 atau APDI 2023 dengan kategori Daerah Inspiratif dan transformasi Digital Terintegrasi.
Kabupaten Sumenep Jawa Timur lewat Bupati Achmad fauzi meraih penghargaan Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia APDI 2023 atau APDI 2023 dengan kategori Daerah Inspiratif dan transformasi Digital Terintegrasi.

Jakarta, Beritasatu.com - Kabupaten Sumenep Jawa Timur meraih dua penghargaan Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia APDI 2023 atau APDI 2023 pertama kategori transformasi Digital Terintegrasi, kedua, kategori utama yaitu Inisiatif Pemerintah Daerah Inspiratif. Bupati mengaku ini kerja keras semua pihak.

Achmad Fauzi, Bupati Sumenep menegaskan bahwa penghargaan diperoleh dari kerja keras dari semua pihak. “Memang sih kalau pemain itu tidak bisa menilai bahwa dirinya pemain hebat, tapi yang bisa menilai itu penonton atau pengamat atau masyarakat, bahwa kita berhak mendapatkan apresiasi. Walaupun terkadang saya merasa masih kurang, tapi heran kata orang bahwa saya memimpin Sumenep sudah bagus.Terserah penonton saja,” imbuhnya sambil tertawa

Pria yang akrab disapa Cak Fauzi berharap apresiasi yang diterimanya akan menjadi motivasi buat dirinya dan orang lain untuk melakukan inisiatif yang lebih baik.

“Semoga dengan anugerah yang kami terima ini akan menjadi motivasi bagi siapa saja, terutama kepada kepala daerah-kepala daerah yang lebih muda dari saya, dimana secara pemikiran mereka lebih kooperatif. Di sini saya juga akan tetap bersaing dan mengimbangi terhadap kepala kepala daerah yang umurnya berkisar 26 hingga 30 tahun, ujarnya di Hotel JS Luwansa, Rabu (13/9/2023).

Achmad Fauzi mengatakan Sumenep memang dikenal dengan keragaman budaya maupun potensi wisata yang sudah dilirik manca negara. “Dalam beberapa kegiatan wisata, kita sudah bisa mendatangkan wisatawan luar, disamping memang wisatawan local yang sudah kita olah sebelumnya. Saya berharap kedepan nanti, Sumenep akan lebih dikenal seperti kota-kota wisata lainnya, sehingga bisa mengangkat masyarakat secara ekonomi,” lanjutnya.

Saat ini, masih menurut bupati yang juga Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Timur ini, dirinya sedang gencar melakukan pelatihan-pelatihan catur bagi anak-anak muda.

“Kenapa catur ini saya pilih untuk kegiatan anak-anak muda, kareena catur itu olah raga otak. Intelegensi ini penting untuk mengasah otak anak-anak kita. Nah agar otak ini memiliki otot yang lebih kuat, maka dibiasakan untuk berkomppetisi catur. Maka kalau otaknya lemah dan tidak diasah, maka generasi kita menjadi mandul. Jadi filosofi catur ini, ketika orang lain bergerak, maka kita juga bergerak. Kalau orang berfikir kitapun juga harus berfikir. Jadikan diri kita untuk tetap bergerak dan berfikir,” lanjutnya.

Untuk memberikan motivasi bagi para generasi muda dalam bemain catur, maka Sumenep akan menginisiasi mendatangkan pelatih dari luar negeri. “Dalam waktu dekat kita akan melakukan pembinaan, dan kita akan mendatangkan pelatih dari luar negeri untuk seluruh atlit catur di Jawa Timur. Termasuk kabupaten saya sebagai trigernya,” imbuhnya.

B-Universe menggelar malam penghargaan Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia atau APDI 2023, secara meriah di Hotel JS Luwansa Jakarta, pada Selasa (12/9/2023) malam. Acara tersebut dihadiri puluhan kepala daerah dari seluruh Indonesia. Tidak hanya Kepala Daerah, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian turut menghadiri acara malam ini.

APDI 2023 merupakan kerja sama B-Universe dengan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Otda Kemendagri) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). Acara APDI 2023 setidaknya dihadiri 21 kepala daerah kabupaten dan kota dari seluruh Indonesia, serta puluhan pemimpin perusahaan yang siap membawa pulang piala apresiasi dalam 6 kategori.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek