Pilihan

Shane Lukas Divonis 5 Tahun Penjara, Bebas dari Restitusi - idntimes

 

Shane Lukas Divonis 5 Tahun Penjara, Bebas dari Restitusi



Jakarta, IDN Times - Terdakwa Shane Lukas tidak dibebani untuk membayar restitusi atau uang ganti rugi terhadap korban, dalam kasus penganiayaan berat berencana David Ozora.

Hakim menilai Shane Lukas tidak terlibat secara langsung dalam perkara ini, sehingga adil apabila tidak dibebankan restitusi dalam vonisnya.

Demikian disampaikan Hakim Anggota Muhammad Ramdes saat mempertimbangkan amar putusan di PN Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2023).

Adapun dalam perkara ini, Shane Lukas telah divonis hukuman 5 tahun penjara oleh majelis hakim PN Jakarta Selatan.

Hakim menilai Shane Lukas secara sah dan meyakinkan terlibat melakukan penganiayaan berat disertai perencanaan terlebih dahulu.

“Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa Shane Lukas dengan pidana penjara selama 5 tahun penjara dengan perintah tetap ditahan," ujar Hakim Ketua Alimin Ribut Sujono saat membacakan amar putusannya.

Majelis hakim menilai Shane Lukas telah melanggar Pasal 355 ayat 1 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP sesuai dakwaan primer. Vonis terhadap Shane Lukas ini sama dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU), yang meminta agar terdakwa dituntut hukuman selama lima tahun penjara.

Baca Juga: Tok! Shane Lukas Divonis 5 Tahun Penjara di Kasus David Ozora

Baca Juga: Tok! Shane Lukas Divonis 5 Tahun Penjara di Kasus David Ozora

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek