Tim Gabungan Olah TKP Ungkap Kematian Ibu dan Anak di Cinere Depok By BeritaSatu

 

Tim Gabungan Olah TKP Ungkap Kematian Ibu dan Anak di Cinere Depok

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 7, 2023
Polres Depok memeriksa lokasi penemuan jasad ibu dan anak yang sudah membusuk di Cinere, 7 September 2023.
Polres Depok memeriksa lokasi penemuan jasad ibu dan anak yang sudah membusuk di Cinere, 7 September 2023.

Depok, Beritasatu.com – Tim gabungan melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) untuk mengungkap kematian ibu dan anak di Cinere, Depok, Kamis (7/9/2023).

Polres Depok sebelumnya kesulitan mengungkap penyebab kematian ibu dan anak di Cinere, Depok, tersebut. Oleh karena itu, Polres Metro Depok libatkan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Metro Jaya, Inafis serta dibantu oleh Bareskrim Puslabfor dan Forensik RS Polri untuk mengidentifikasi terhadap jasad ibu dan anak yang sudah membusuk itu.

Hal itu disampaikan Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady di lokasi kejadian. Dia menyampaikan, identifikasi kasus ibu dan anak tewas dan membusuk di kamar mandi di Depok dilakukan tim gabungan.

“Seluruh fungsi olah TKP kita libatkan, langsung hadir dari jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Metro Jaya dan Inafis. Dibantu juga oleh Bareskrim Puslabfor dan Forensik RS Polri,” kata dia, Kamis (7/9/2023).

Dibentuknya tim gabungan ini untuk mengungkap penyebab kematian Grace dan David (ibu dan anak), karena kondisi keduanya sudah rusak dan tidak utuh.

“Dari olah TKP nanti akan disimpulkan dan baru diketahui penyebabnya,” ujarnya.

Sejauh ini pihaknya belum dapat memastikan penyebabnya. Setelah hasil forensik selesai, baru akan diketahui.

“Kita tidak dapat mengetahui ada luka atau tidak, karena kondisi jenazah sudah dalam posisi membusuk, sudah lama sekali, kurang lebih diperkirakan satu bulan," tuturnya.

"Sehingga, ada luka dan sebagainya belum bisa kita ketahui, nanti dari (tim) forensik yang menyimpulkan atau mengetahui apakah ada luka atau penyebabnya seperti apa,” sambungnya.

Kedua jasad kini dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk proses penyelidikan tim gabungan lebih lanjut. Kasusnya sendiri diambil alih Polda Metro Jaya.

Baca Juga

Komentar