Pilihan

Unik, Anak Sapi di Gunungkidul Terlahir dengan 2 Kaki - inews

 

Unik, Anak Sapi di Gunungkidul Terlahir dengan 2 Kaki

By Kismaya Wibowo
yogya.inews.id
September 23, 2023
Yusuf Saputra menunjukkan anak sapi miliknya yang hanya berkaki dua.
Yusuf Saputra menunjukkan anak sapi miliknya yang hanya berkaki dua.

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Warga Pedukuhan Keringan Kidul, Kalurahan Bulurejo, Kapanewon, Gunungkidul dihebohkan dengan kelahiran anak sapi yang hanya memiliki dua kaki. Sapi jenis simental ini viral setelah diunggah di media sosial.

Sapi Milik Yusuf Saputro ini tidak seperti sapi pada umumnya. Sapi ini hanya memiliki sepasang kaki belakang saja. Sedangkan di bagian depan tidak ada kaki. Meski begitu kondisi fisik yang lain normal seperti sapi pada umumnya.

“Sejak bunting sampai lahir semuanya normal. Tidak ada firasat apapun,” kata Yusuf, Minggu (24/9/2023).

Sapi ini terlihat ada keanehan ketika proses lahir. Begitu lahir sapi ini tidak bisa bangkit. Ketika dicek barulah diketahui hanya memiliki sepasang kaki saja.

Sapi betina yang diberi nama Peni ini kondisinya cukup sehat dan saat ini sudah berusia 11 hari. Karena tidak bisa berdiri sapi ini hanya tidur saja.

Agar pertumbuhan sapi ini bisa normal, Yusuf harus memberikan susu formula. Setiap harinya diberikan lima kali secara rutin. Susu ini diberikan dengan botol pada pagi, Siang, sore dan malah hari dua kali.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Sapi aneh milik Yusuf ini pun banyak banyak menarik perhatian warga. Setiap harinya ada yang datang untuk menyaksikan sapi tersebut. Banyak yang mengabadikan dan diunggah ke media sosial.

Yusuf mengaku akan merawat anak sapi ini meskipun harus melakukan perawatan ekstra. Dia tidak akan menjual anak sapi itu meski sudah ada yang menawar dengan harga mahal.

“Sudah ada yang menawar tetapi tidak saya lepas. Saya masih sayang,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek