Wapres AS Kamala Harris Puji Perhelatan KTT ASEAN di Indonesia Melebihi Hollywood, Begini Respons Whisnutama - inews

 

Wapres AS Kamala Harris Puji Perhelatan KTT ASEAN di Indonesia Melebihi Hollywood, Begini Respons Whisnutama

By Melati Pratiwi
inews.id
September 7, 2023
Wapres Amerika Serikat Kamala Harris memuji Presiden Jokowi.
Wapres Amerika Serikat Kamala Harris memuji Presiden Jokowi.

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris memuji Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan KTT ASEAN 2023. Terang-terangan di hadapan Presiden Joko Widodo, Kamala Harris menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih.

Kamala Harris lalu mengenang lagi meriahnya KTT ASEAN, khususnya malam Gala Dinner yang berlokasi di Hutan Kota, Gelora Bung Karno. Mulai dari suguhan makanan, hingga atraksi hiburan membuat Kemala sangat terkesan. Bahkan, Kamala Harris sampai membandingkannya dengan hiburan di Hollywood, Amerika Serikat.

"Seperti yang telah saya sampaikan semalam, jamuan makan, produksi dan hiburan, hampir melebihi apapun yang bisa ditampilkan Hollywood," kata Kamala.

Melihat kilas balik pada 6 September 2023 lalu, para tamu pejabat dalam negeri maupun luar negeri dijamu begitu mewahnya melalui Gala Dinner KTT ASEAN. Semua serba elegan, mulai dari lampu temaram, cantiknya tatanan tanaman-tanaman asri, serta menu makanan bertema Nusantara Forest membawa cita rasa lokal yang dikemas modern.

Penampilan para musisi kebanggaan Tanah Air juga tak bisa hilang dari benak siapapun yang menyaksikan. PM Timor Leste sampai ikut bergoyang ketika Shine of Black dan Silet Open Up, penyanyi asal Indonesia Timur unjuk kebolehan suara emas mereka.

"Jadi saya mengucapkan selamat kepada Anda dan semua yang telah bekerja keras untuk malam yang indah serta pekan yang baik dan produktif," ujar Kamala Harris.

Mengetahui pujian tinggi dari sang Wakil Presiden Amerika Serikat, Wishnutama selaku Konseptor Acara KTT ASEAN langsung menyoroti hal ini. Harus diakui Wishnutama adalah sosok di balik megah, mewah, dan segala konsep brillian yang bisa disaksikan dalam perhelatan antar negara kali ini. Wishnutama kemudian mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Joko Widodo.

"Terima kasih banyak Bapak Presiden @jokowi atas kesempatan, kepercayaan, dan apresiasi kepada kami semua yang terlibat untuk membuat perhelatan KTT Asean 2023," tulis Wishnutama melalui instagram.

Tak lupa, pujian Kamala Harris juga membuat Wishnutama bersyukur. Ucapan terimakasih mengalir kepada Kemala karena sudah memberikan apresiasi di hadapan Presiden Indonesia.

"Terima kasih banyak Ibu Wakil Presiden Amerika Serikat @vp @kamalaharris atas apresiasinya terhadap kerja keras dan upaya kami semua untuk menyukseskan #kttasean2023 di Indonesia," katanya.

Meriahnya jamuan makan malam di Hutan Kota, GBK yang ditutup oleh ledakan kembang api cantik bukan cuman membuat para tamu VVIP dan VIP terkagum-kagum. Rakyat Indonesia yang menyaksikan dari rumah masing-masing juga salut atas kerja keras Wishnutama dan tim-nya.

"GALA DINNER KTT ASEAN, Keren idenya pak Jokowi, menyulap kawasan hutan kota di GBK jadi acara pesta kenegaraan.. Bravo mas Wishnutama..," ucap @bwi*******

"Gala Dinner KTT ASEAN emang gilak. Pak Wishnutama emang ga pernah gagal kalo urusan beginian," ujar @em*******

"Pagi-pagi nonton gala dinner KTT ASEAN, takjub banget pak Wishnutama kreativitasnya kok ga abis-abis ya? keren," kata @sal******

Editor : Elvira Anna

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar