Baintelkam Polri Terbitkan SKCK Mahfud MD untuk Pendaftaran Cawapres By BeritaSatu

 

Baintelkam Polri Terbitkan SKCK Mahfud MD untuk Pendaftaran Cawapres

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan

Jakarta, Beritasatu.com - Baintelkam Polri telah menerbitkan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) untuk bakal calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD. Hal ini dikonfirmasi oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan.

SKCK ini telah diterbitkan pada Rabu (18/10/2023) lalu, dan proses pengambilan SKCK tersebut dilakukan oleh staf Mahfud MD.

"Iya, SKCK atas nama Prof Mahfud MD telah diterbitkan dan diambil oleh staf beliau kemarin," kata Ramadhan.

Proses ini merupakan bagian dari persiapan bakal cawapres Mahfud MD dan pasangan Bacapres Ganjar Pranowo untuk pendaftaran sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan dilakukan pada hari ini.

Pendaftaran pasangan Ganjar-Mahfud akan dimulai dari Tugu Proklamasi. Dalam agenda ini, pasangan ini akan mengangkat tema "Kokoh di dalam Kultur dan Jati Diri Bangsa."

Seluruh komponen dari partai pengusung, termasuk PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura, akan mendampingi mereka dalam proses pendaftaran ini. Diharapkan, proses pendaftaran ini akan berlangsung tertib, meskipun pihaknya telah meminta permohonan maaf kepada masyarakat atas potensi kemacetan yang mungkin terjadi.

"Kami sebelumnya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila besok terjadi kemacetan tetapi kami akan mencoba untuk hadir dengan tertib, untuk tidak mengganggu lalu lintas, tetapi sekiranya terjadi gangguan, kami mohon maaf sebelumnya," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca Juga

Komentar