Markas Besar Polisi Mesir Terbakar, 38 Orang Terluka By BeritaSatu

 

Markas Besar Polisi Mesir Terbakar, 38 Orang Terluka

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
August 28, 2023
Petugas pemadam mencoba mengatasi kebakaran di gedung markas polisi Mesir yang terbakar di Ismailia, pada Senin, 2 Oktober 2023.
Petugas pemadam mencoba mengatasi kebakaran di gedung markas polisi Mesir yang terbakar di Ismailia, pada Senin, 2 Oktober 2023.

Kairo, Beritasatu.com – Sebanyak 38 orang terluka, setelah markas besar polisi Mesir terbakar Kota Ismaila, pada Senin (2/10/2023) pagi waktu setempat. Saksi mata, dan media setempat melaporkan, kobaran api terlihat sekitar pukul tiga pagi waktu setempat, dan baru dapat dikendalikan pada pukul 05.20 pagi.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Mesir mengatakan, sedikitnya 38 orang terluka.

Juru bicara Kemenkes Mesir Hossam Abdel-Ghaffar mengatakan, sebanyak 12 orang yang terluka dirawat di lokasi tersebut. Sementara itu, sebanyak 26 lainnya dibawa ke rumah sakit. Banyak di antara para korban terluka menderita karena menghirup asap.

Tujuh orang yang terluka telah dirawat dan dipulangkan.

Video yang belum terverifikasi yang diposting di media sosial menunjukkan direktorat keamanan kota dilalap api.

Dua saksi mata mengatakan mobil pemadam kebakaran yang sebelumnya tiba di lokasi kejadian tampak kesulitan memadamkan api. Belum jelas apakah ada korban jiwa.

Sumber pertahanan sipil setempat mengatakan beberapa bagian bangunan runtuh akibat kebakaran. Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.

Kebakaran mematikan merupakan bahaya umum di Mesir, di mana banyak bangunan bobrok dan tidak dirawat dengan baik.

Pada bulan Agustus 2022, kebakaran yang disebabkan oleh arus pendek menewaskan 41 jemaat di sebuah gereja di Kairo, memicu seruan untuk meningkatkan keamanan infrastruktur negara dan waktu tanggap pemadam kebakaran.

Pada bulan Maret 2021, sedikitnya 20 orang tewas dalam kebakaran di sebuah pabrik tekstil di ibu kota, sedangkan pada tahun 2020, dua kebakaran rumah sakit menewaskan empat belas orang.

Baca Juga

Komentar