Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Sandiaga Uno Ungkap Kondisi Luhut Makin Membaik By BeritaSatu

 

Sandiaga Uno Ungkap Kondisi Luhut Makin Membaik

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 25, 2023
Luhut Pandjaitan.
Luhut Pandjaitan.

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membeberkan kondisi terkini Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang dikabarkan sakit beberapa waktu lalu. Sandiaga Uno menyebut kondisi Luhut berangsur-angsur membaik.

Sandiaga menjelaskan kondisi Luhut makin membaik dari hari ke hari. Sandiaga menyebut Luhut saat ini sedang menjalani transisi untuk pemulihan di rumah sakit di Indonesia.

"Kondisinya baik dan berangsur semakin sehat dan mudah-mudahan mohon didoakan teman-teman dia bisa bertugas kembali. Sampai kemarin masih di rumah sakit tetapi dalam persiapan untuk transisi untuk pemulihan," ungkap Sandiaga Uno seusai menghadiri rapat terbatas persiapan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumatera Utara di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (9/10/2023).

Sandiaga menyebut Luhut sempat sakit akibat kelelahan mengurus Archipelagic and Island States Forum atau AIS Forum yang akan dilaksanakan di Bali pada 10-11 Oktober 2023 mendatang. Sandiaga juga menyebut jadwal Luhut yang padat dalam sebulan terakhir menyebabkan kondisi kesehatannya sempat menurun.

"Kelelahan, beliau kelelahan karena persiapan AIS Forum ini. Terus beliau baru safari kunjungan ke Afrika dan disambung lagi dengan kegiatan-kegiatan," ujar Sandi.

Sandi bercerita saat perayakan ulang tahun ke-76 Luhut pada Kamis (28/9/2023). Sandiaga Uno yang hadir bersama sejumlah tamu penting seperti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jusuf Kalla (JK), hingga Kaesang Pangarep melihat Luhut masih dalam keadaan sehat. Namun, pada Senin (2/10/2023) dan Selasa (3/10/2023), Luhut mulai menunjukkan tanda-tanda kelelahan.

"Saat menghadiri ulang tahun ke-76 itu beliau sangat happy ya sangat bahagia dan besoknya beberapa hari setelah itu di hari minggu saya ketemu juga masih sehat, belum menunjukkan kelelahan. Tetapi mungkin pada hari Senin-Selasa itu mulai drop dan sampai harus dirawat," jelas Sandiaga.

Untuk itu, Sandiaga Uno belum dapat memastikan apakah Luhut akan hadir dalam AIS Forum di Bali. Namun, Sandi memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir dalam acara tersebut.

"Pak Jokowi harus datang, karena ini kan mengundang para pemimpin negara-negara Archipelagic dan Island State. Saya hari ini sudah mulai tugas menjemput kepala negara dari Mikronesia dan ada beberapa kepala negara lainnya," pungkas Sandi.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek