Pilihan

Universitas Brawijaya Terima Penghàrgaàn KIP, Sebagai Kampus Ramah Disabilitas | Prasetya UB

Universitas Brawijaya Terima Penghàrgaàn KIP, Sebagai Kampus Ramah Disabilitas | Prasetya UB

Universitas Brawijaya mendapat penghargaaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) sebagai Kampus Ramah Disabilitas. Penghargaan ini diberikan oleh Ketua KIP Dr.Ir. Donny Yoesgiantoro, M.M.,M.P.A  kepada Rektor UB Prof. Widodo, SSi.,MSi.,PhD.Med.Sc di Hotel Lumire, Jakarta (Kamis, 14/9/2023).
Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan acara KIP yakni launching publikasi Index Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) dan peluncuran UU KIP versi braille dan audio.
Menurut Donny, badan publik perlu terus meningkatkan pelayanan informasi bagi penyandang disabilitas.
“Yang pasti kami terus mendorong semua badan publik untuk terbuka dan memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat, termasuk saudara kita penyandang disabilitas,” ujar Donny.
Sementara itu, Widodo setelah menerima penghargaan ini mengungkapkan rasa senang dan bangga.
“Komitmen Universitas Brawijaya dalam memberikan pelayanan dan informasi kepada penyandang disabilitas, telah diakui dan diapresiasi oleh KIP. Kami akan terus meningkatkan pelayanan bagi mereka sehingga nyaman berkegiatan di kampus UB,” kata Widodo.
Kepala Divisi Informasi dan Kehumasan UB, Zulfaidàh Penata Gama, PhD (Ida) yang mendampingi Rektor menerima penghargaan tersebut, terlihat senang dan semangat. Ida menyampaikan terima kasih kepada segenap pimpinan dan civitas akademika UB atas dukungan dan kerja sama  dalam mewujudkan UB sebagai kampus ramah bagi disabilitas. Ini sebagai bukti komitmen UB dalam memberikan pelayanan dan informasi yang dibutuhkan masyarakat selama ini.
Selain UB, penghargaan KIP juga diberikan kepada tiga universitas lainnya, yakni UM, UNPAD dan UNP.
(TWB/OKY/Humas UB)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek